Ketika Tuchel Melanggar Anjuran Tim Medis Chelsea demi Mainkan Lukaku

Selasa, 28 Desember 2021 - 03:05 WIB
loading...
Ketika Tuchel Melanggar Anjuran Tim Medis Chelsea demi Mainkan Lukaku
Ketika Tuchel Melanggar Anjuran Tim Medis Chelsea demi Mainkan Lukaku. Foto: IST
A A A
LONDON - Thomas Tuchel mengaku ia telah melanggar anjuran tim medis soal kondisi Romelu Lukaku demi membawa Chelsea mengalahkan Aston Villa 3-1 dalam laga boxing day Liga Inggris di Villa Park, Minggu waktu setempat Senin (27/12/2021)WIB.

Lukaku masih belum mencapai kebugaran 100 persen setelah pulih dari cedera dan sempat positif terpapar Covid-19 , tetapi Tuchel melakukan perjudian dengan memasukkan penyerang timnas Belgia itu di awal babak kedua meski anjuran tim medis mengatakan lain.



Menurut Tuchel ia sudah berkonsultasi langsung dengan Lukaku dan sang pemain menyatakan siap main 45 menit.

"Saya minta dia untuk jujur apakah sanggup main 45 menit. Dia jawab iya dan saya bilang, oke, cobalah main 45 menit," kata Tuchel selepas laga dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Peran pentingnya tidak diragukan lagi. Semua pemain penting, tapi Romelu adalah pemain kunci, itu jelas, tetapi terakhir dia main sejak awal pada Oktober dan itu bukan karena kualitasnya atau kami ragu."

"Dia hanya kurang beruntung karena cedera dan setelah pulih dia sulit menemukan kebugaran karena terpapar Covid, jadi sepuluh hari lagi harus beristirahat," ujarnya menambahkan.

Perjudian Tuchel berbuah baik sebab Lukaku hanya butuh waktu empat menit untuk membawa Chelsea berbalik unggul atas Villa dan bisa tampil menuntaskan laga ketika Jorginho mengunci kemenangan 3-1 lewat eksekusi penalti keduanya dalam injury time.

"Kami menurunkannya selama 45 menit, dan itu melampaui anjuran tim medis soal dia, tapi saya pikir kami harus mengambil risiko dan bisa bermain lebih menyerang dengan kehadirannya," ujar Tuchel.

"Dan tentu saja saya sangat senang karena semua berjalan dengan baik. Sekarang kami harus lihat bagaimana tubuhnya bereaksi dan perkembangan adaptasinya," katanya melengkapi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)