Awas, Teerasil Dangda Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia di Final Piala AFF

Senin, 27 Desember 2021 - 11:39 WIB
loading...
Awas, Teerasil Dangda Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia di Final Piala AFF
Awas, Teerasil Dangda Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF/AFFSUZUKICUP
A A A
Teerasil Dangda menjadi pemain yang harus diwaspadai jelang Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. Mengapa? Striker veteran ini pernah menjebol gawang Timnas Indonesia di final Piala AFF.

Dalam catatan, Dangda mencetak satu gol ketika Thailand bertemu di leg pertama final Piala AFF 2016. Meski Thailand kalah 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Dangda membuktikan sangat berbahaya bagi gawang Timnas Indonesia.



Dalam sejarah tercatat Indonesia vs Thailand di final Piala AFF setelah 2000, 2002, dan 2016. Dari tiga pertemuan di final itu, Timnas Indonesia menelan kekalahan. Bagaimana hasil final keempat di Piala AFF 2020?

Teerasil Dangda yang kini menjadi top skor Piala AFF 2020 dengan koleksi empat gol sangat patut diwaspadai olehTimnas Indonesia. Perbendaharaan gol Dangda sama dengan koleksi Safawi Rasid dari Malaysia dan Bienvenido Maranon (Filipina).



Artinya, Dangda paling berpeluang menjadi top skor di Piala AFF 2020 seiring tersingkirnya Malaysia dan Filipina. Pesaing terdekatnya saat ini adalah pemain Timnas Indonesia Irfan Jaya yang mengoleksi tiga gol.

Selain Irfan masih ada Witan Sulaeman dan Ezra Walian yang sama-sama mengoleksi dua gol. Kedua pemain tersebut juga berpeluang menambah pundi-pundi golnya di dua leg final.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)