Timnas Indonesia Cetak 17 Gol di Piala AFF 2020, Netizen: Bayern Muenchen versi ASEAN

Senin, 27 Desember 2021 - 15:10 WIB
loading...
Timnas Indonesia Cetak 17 Gol di Piala AFF 2020, Netizen: Bayern Muenchen versi ASEAN
Timnas Indonesia Cetak 17 Gol di Piala AFF 2020, Netizen: Bayern Muenchen versi ASEAN/PSSI
A A A
Timnas Indonesia untuk sementara menjadi tim paling banyak mencetak gol di Piala AFF 2020 dengan 17 gol dari lima pertandingan hingga menjelang babak final. Dari 17 gol tersebut, lima gol dilesakkan Timnas Indonesia ke gawang Singapura dalam dua leg semifinal.



Pada leg pertama, Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1. Pada leg kedua, Timnas Indonesia mampu menang dramatis 4-2 melalui babak perpanjangan waktu. Satu dari empat gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri pemain Singapura.

Dari 17 gol yang sudah dikoleksi pasukan Garuda, Irfan Jaya menjadi top skor Timnas Indonesia. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu sudah mencetak 3 gol. Lima pemain Indonesia: Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Evan Dimas, Ezra Walian, Pratama Arhan masing-masing mencetak dua gol.

Empat gol lainnya masing-masing disumbangkan Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Ramai Rumakiek, Egy Maulana Vikri. Menariknya, 17 gol tersebut dicetak merata dari pemain belakang hingga striker.



Koleksi 17 gol di Piala AFF 2020 mendapat respons beragam dari netizen yang salah satunya menyebut setajam Bayern Muenchen versi ASEAN. ''Bayern Munchen versi Asean, bos''

Namun, ada juga yang mengingatkan agar tidak terlena dengan jumlah gol yang sudah dicetak hingga semifinal. Pasalnya, Thailand yang menjadi lawan Indonesia memiliki pertahanan yang paling kokoh hanya kebobolan satu gol dari lima laga yang sudah dimainkan. Ini akan menjadi tugas berat bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam untuk merobohkan benteng Thailand.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)