MU Melempem, Ralf Rangick Menolak Strateginya Disalahkan

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:02 WIB
loading...
MU Melempem, Ralf Rangick Menolak Strateginya Disalahkan
Manchester United saat melawan Newcastle United, Selasa (28/12/2021) Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
NEWCASTLE - Manchester United hanya bisa bermain imbang saat melawan Newcastle United dengan skor 1-1. Pelatih The Red Devils, Ralf Rangnick membantah jika formasi yang diterapkan menjadi penyebab.

Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 itu berlangsung St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Mereka pun sudah langsung tertinggal akibat gol Joelinton pada menit ketujuh.



Setelah itu, Manchester United harus bekerja keras untuk bisa memberikan perlawanan. Sampai pada akhirnya Edinson Cavani menyelamatkan timnya dari kekalahan, berkat gol di menit ke-71.

Banyak yang memperkirakan jika para pemain mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Apalagi setelah mereka tak bermain selama 16 hari, akibat sejumlah laga yang ditunda.

Namun, Rangnick langsung membantah anggapan tersebut. Dia merasa strategi yang diterapkan tidak ada hubungannya dengan kegagalan timnya pada laga ini, dan lebih karena agresivitas tim.

“Pemasalahan kami bukan formasi. Kami jelas kurang agresif selama laga. Kami bahkan tak bisa mengendalikan laga setelah menyamakan skor,” kata Rangnick dikutip BBC.

Rangnick juga menilai terdapat beberapa momen yang timnya tampil bagus. Sayang, pada akhirnya mereka gagal membuat gol kedua dan harus puas dengan skor imbang.

“Kami tertinggal satu gol dan seharusnya kami mengambil risiko. Di beberapa situasi, termasuk gol, kami begitu bagus. Apalagi Edinson merupakan striker berbahaya,” ujarnya.

Hasil ini pun mengakibatkan Man United terdampar di posisi ketujuh klasemen dengan poin 28. Mereka tertinggal 7 angka dari Arsenal yang menduduki peringkat keempat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)