Valentino Rossi Diyakini Bisa Bersaing Pakai Motor Ducati Terbaru

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:01 WIB
loading...
Valentino Rossi Diyakini Bisa Bersaing Pakai Motor Ducati Terbaru
Valentino Rossi Diyakini Bisa Bersaing Pakai Motor Ducati Terbaru. Foto: IST
A A A
BOLOGNA - CEO Ducati, Claudio Domenicali, yakin Valentino Rossi bisa saja sukses jika bergabung dengan pabrikannya. Apalagi motor buatan Borgo Panigale tersebut sekarang sangat berbeda ketimbang yang dulu.

Rossi memang mencoba peruntungannya untuk menjadi juara dunia bersama Ducati pada musim 2011. Sayang, pembalap berjuluk The Doctor tidak mampu berbuat banyak ketika bersama dengan Ducati.



Setelah terus berusaha, Rossi pun akhirnya menyerah bersama Ducati di akhir musim 2012 dan memutuskan kembali ke Yamaha. Total, dia hanya memperoleh tiga podium tanpa meriah kemenangan.

Namun, Domenicali yakin hal serupa seharusnya tak terjadi jika Rossi bergabung di era sekarang. Apalagi kini motor Ducati Desmosedici sudah membuktikan kualitasnya dan tetap kencang di tangan beberapa pembalap sekaligus.

“Ducati era sekarang sangat berbeda. Saya pikir dia akan kuat bersama motor kami. Tetapi, kami tak memiliki penyesalan. Ketika itu, kami ditakdirkan untuk satu sama lain,” kata Domenicali dikutip MotoSan, Selasa (28/12/2021).



Domenicali menilai kesulitan yang dihadapi Rossi ketika itu tak lepas dari peran Casey Stoner. Pasalnya, kedatangan Rossi memang berbarengan dengan hengkangnya Stoner, yang menuju Repsol Honda.

Akibatnya, Rossi mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Padahal, motor Ducati Desmosedici GP11 ketika itu dikembangkan sesuai dengan masukan Stoner. Sementara Rossi memiliki gaya balap berbeda.

“Saat itu motornya memang dibuat sesuai dengan keinginan Stoner. Sulit untuk menafsirkan keinginan pembalap yang sudah terbiasa dengan motor yang lebih berimbang,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)