Pertarungan Tinju Paling Menguntungkan Sepanjang Masa: No 1 Raup Rp12,8 Triliun!

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:31 WIB
loading...
Pertarungan Tinju Paling Menguntungkan Sepanjang Masa: No 1 Raup Rp12,8 Triliun!
Pertarungan Tinju Paling Menguntungkan di Planet Bumi Sepanjang Masa/nytimes
A A A
Pertarungan tinju paling menguntungkan yang pernah ada di Planet Bumi dari duel Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao hingga Mike Tyson. Floyd Mayweather Jr mendominasi daftar pertarungan paling menguntungkan sepanjang masa.

Raja bayar-per-tayang membagi pendapat sepanjang kariernya tidak terkalahkan 50-0 tetapi selalu memberikan hasil di atas ring - baik dalam hal kinerja dan cek pembayaran. Duel Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao menghasilkan £678 juta.



Legenda kelas berat Mike Tyson juga mendapat kompensasi yang baik dengan menghasilkan total sekitar £400 juta. Dan di sini, SunSport merangkum pertarungan tinju paling menguntungkan sepanjang masa.

1. Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao, Mei 2015
Dijuluki 'Fight of The Century', penantian lima tahun para penggemar untuk bertemunya dua raja pound-for-pound akhirnya berakhir pada tahun 2015. Sayangnya, pertarungan tidak menghasilkan kegembiraan tetapi meraup pendapatan tertinggi yakni £678 juta atau sekitar Rp12,8 triliun!

Masterclass taktis Mayweather saat ia mengungguli Pacquiao menjual rekor 4,6 juta pay per view (PPV) dan mencatat tertinggi dalam sejarah. Bayaran mereka juga belum pernah terjadi sebelumnya, karena pertarungan itu menjadi yang menguntungkan sepanjang masa.

2. Floyd Mayweather vs Conor McGregor, Agustus 2017
Setelah diumumkan bintang UFC Conor McGregor akan menyeberang untuk menghadapi Mayweather, itu langsung disebut 'The Money Fight'. Dan itu sesuai dengan namanya seperti yang ditunjukkan oleh angka-angka. Duel Mayweather vs McGregor meraup £662,5 juta.

Tapi itu tidak berhasil melampaui PPV dan rekor yang sebelumnya ditetapkan dua tahun sebelumnya oleh Mayweather vs Pacquiao. Mayweather, yang menang dalam sepuluh ronde, menyamai pendapatan yang dia buat melawan PacMan, sementara kekayaan bersih McGregor meroket setelah debut tinjunya yang mengesankan.

3. Floyd Mayweather vs Saul Canelo Alvarez, September 2013
Ketika Canelo menantang petinju nomor 1 pound-for-pound, penggemar tinju menyetelnya untuk melihat apakah teka-teki untuk mengalahkan Mayweather akhirnya bisa dipecahkan Tapi sekali lagi The Money di atas angin dengan menang angka dan tertawa sepanjang jalan ke bank saat pertarungan memecahkan rekor PPV saat itu dengan penjualan 2,2 juta dan pendapatan £120 juta.

Meskipun lebih dari 16.000 berkemas ke MGM Grand di Las Vegas, gerbang untuk headliner hanya menghasilkan £20 juta. Masih peringkatnya sebagai pertarungan terkaya ketiga dalam sejarah tinju, dengan Canelo menjadi bintangnya sendiri sejak kekalahan yang memalukan itu. Total, duel Mayweather vs Canelo menghasilkan £214,7 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)