Shin Tae-yong Murka Pemain Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak

Selasa, 28 Desember 2021 - 14:32 WIB
loading...
Shin Tae-yong Murka Pemain Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak
Shin Tae-yong Murka Pemain Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
KALLANG - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , kembali mengeluhkan makanan berupa nasi kotak yang disediakan penyelenggara Piala AFF 2020. Menurutnya, menu makanan kepada para pemain harus lebih diperhatikan karena terkait pemulihan fisik pemain.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2020 . im Garuda melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand melenggang berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.

Baca Juga: Shin Tae-yong Janjikan Formasi Terbaik

Laga leg kedua semifinal antara Indonesia dan Singapura, Sabtu 25 Desember 2021 silam berlanjut sampai babak perpanjangan waktu. Itu artinya, Witan Sulaeman dan kolega bermain hingga 120 menit.

Shin Tae-yong pun mengatakan bahwa dirinya kesulitan memulihkan fisik pemain usai bermain dalam durasi yang lama. Terlebih lagi, Singapura memberlakukan kebijakan bubble untuk mencegah penyegaran virus Covid-19 sehingga anak asuhnya tidak bisa melakukan refreshing.

“Pemulihan fisik adalah bagian tersulit, apalagi kami sedang dalam kebijakan bubble,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).



Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan bahwa makanan kotak yang disediakan penyelenggara sangat berpengaruh terhadap kebutuhan nutrisi pemain. Makanan yang disuguhkan kepada anak asuhnya membuat pemulihan fisik menjadi bertambah sulit.

“Harusnya kami makan makanan yang bergizi, tetapi kami makan makanan kotak, itu berpengaruh kepada nutrisi pemain, itu sangat berat,” sambungnya.
Shin Tae-yong Murka Pemain Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak

Sebagaimana diketahui, pada Piala AFF edisi kali ini, para pemain dan ofisial kepelatihan tidak diperkenankan makan secara prasmanan. Semua makanan disajikan dalam kemasan kotak dan dijatah per satu orang.

Hal ini dinilai efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron yang kini tengah menjadi sorotan. Tetapi, jatah makanan kotak yang terlalu sedikit berbuntut pada gelombang protes yang dilancarkan para tim peserta.

Final leg pertama akan digelar pada Rabu 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua digelar pada Sabtu 1 Januari 2022. Kedua laga tersebut akan dihelat di Stadion Nasional Singapura, Kallang.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2112 seconds (10.55#12.26)