Final Piala AFF 2020: Thailand Dijanjikan Bonus Besar, Bagaimana dengan Indonesia?

Selasa, 28 Desember 2021 - 17:03 WIB
loading...
Final Piala AFF 2020: Thailand Dijanjikan Bonus Besar, Bagaimana dengan Indonesia?
Final Piala AFF 2020: Thailand Dijanjikan Bonus Besar, Bagaimana dengan Indonesia?. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
SINGAPURA - Timnas Thailand dijanjikan bonus besar usai menembus partai final Piala AFF 2020 . Presiden Asosiasi Sepakbola mereka yang menggelontorkan dana hingga Rp4,3 miliar. Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil menembus final usai penampilan solidnya di semifinal. Mereka mengalahkan sang juara bertahan Vietnam dengan skor agregrat 2-0.



Mereka pun kali ini menembus partai final ke-9 Piala AFF sepanjang sejarah. Dari total tersebut pun mereka sudah mengemas 5 kali juara.

Lawan yang akan dihadapinya di partai final adalah Indonesia. Skuad Garuda berhasil melaju ke final setelah di babak semifinal mengalahkan Singapura dengan agregrat skor 5-3.
Final Piala AFF 2020: Thailand Dijanjikan Bonus Besar, Bagaimana dengan Indonesia?

Menembus ke final, membuat Thailand dihujani apresiasi berupa bonus untuk meningkatkan moral para pemainnya. Dalam laporan media Thailand, TH Sport, sejauh ini sudah terkumpul 26 juta Baht atau sekira Rp11 miliar untuk jajaran tim Gajah Perang.

Total itu didapat dari hasil himpunan dana berbagai pihak mulai dari individu hingga perusahaan-perusahaan ternama di Thailand. Total ini melebihi target dari sang Manajer Nuanphan Lamsam sebelumnya di angka 20 juta Baht.



Selain itu ternyata pihak federasi/asosiasi juga memberikan bonus dengan jumlah fantastis. Terhitung sebanyak 300.000 dollar atau 10 juta baht atau sekitar Rp4,2 miliar diberi oleh Presiden Federasi Jenderal Polisi Dr. Somyot Phumphanmuan.

“Dan terima kasih kepada P'Od (Jenderal Polisi Dr. Somyot Phumphanmuang), presiden Asosiasi yang memberi tim nasional Thailand 10 juta baht untuk disuntikkan segera, hari ini kami memasuki final. Ini benar-benar hadiah atas tekad semua orang,” kata wanita yang akrab disapa Madam Pang ini.

Timnas Thailand akan bertanding di final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia pada 29 Desember 2021 untuk leg pertama dan leg kedua pada 1 Januari 2022. Partai ini tetap akan digelar di Singapore National Stadium pukul 19:30 WIB.

Thailand akan melakoni final keempatnya melawan Indonesia di Piala AFF. Sebelumnya mereka juga pernah bertemu (2000, 2002, dan 2016) dan berhasil menyapu bersih dengan mengangkat trofi.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri sudah cukup banyak dijanjikan bonus. Teranyar, sejumlah kabar menyebut bonus sebesar Rp500 Juta dijanjikan oleh Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3894 seconds (0.1#10.140)