Witan-Pratama Arhan Berebut Gelar Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Selasa, 28 Desember 2021 - 18:06 WIB
loading...
Witan-Pratama Arhan Berebut Gelar Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020
Witan Sulaeman dan Pratama Arhan terdepan merebut penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Dua bintang tim nasional (timnas) Indonesia, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan, dalam posisi terdepan merebut penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Witan dan Arhan meninggalkan rekan setim Alfeandra Dewangga yang juga masuk nominasi.

Witan, Arhan , dan Alfeandra Dewangga tampil impresif bersama timnas Merah Putih di Piala AFF 2020. Mereka berkontribusi membawa Timnas Indonesia melaju hingga partai puncak Piala AFF edisi kali ini.



Selain Dewangga, Witan dan Arhan juga bersaing dengan Sieng Chanthea (Kamboja), Thanawat Suengchittawon (Thailand) dan Paulo Gali Freitas (Timor Leste). Thanawat yang bermain di klub Inggris, Leicester City menjadi pemain yang presentase voternya paling mendekati Witan dan Arhan. Sedangkan presentase voter Dewangga jauh di bawah Witan-Arhan.

Hingga berita ini dibuat, Witan masih memimpin perolehan voter terbanyak dengan jumlah lebih dari 20 ribu voter, Witan menguntit di belakang dengan jumlah kurang lebih 15 ribu voter. Thanawat menempati peringkat ketiga terbanyak dengan perolehan sekitar tujuh ribu voter.



AFF pun memuji habis-habisan performa Arhan. Pemain PSIS Semarang itu disebut sebagai ancaman nyata di daerah sepertiga akhir lapangan lawan.

“Sebuah ancaman dinamis di sayap kiri, membuat setengah lusin sapuan dan intersep. Dia juga ancaman nyata di sepertiga akhir dengan dua gol, dua assist dan sembilan umpan kunci,” tulis AFF pada laman resminya, dilansir Selasa (28/12/2021).

Selain Arhan, Witan juga mendapat sanjungan dari AFF. Torehan dua gol, tiga assist dan delapan umpan kunci membuat dirinya menjadi kandidat terkuat pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

“Nyaman dan tenang saat menguasai bola, dengan visi serta pergerakan yang bagus. Gelandang 20 tahun ini sosok yang luar biasa di Singapura,” sambung AFF pada laman resminya.

Sayangnya, Arhan tidak akan bermain di leg pertama Piala AFF 2020. Dirinya harus menepi karena akumulasi kartu kuning pada babak semifinal.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2020. Tim Garuda melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand melenggang berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)