Singapura Disingkirkan Indonesia, Pelatih Tatsuma Yoshida Mundur

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:32 WIB
loading...
Singapura Disingkirkan Indonesia, Pelatih Tatsuma Yoshida Mundur
Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida memutuskan mundur/Foto/aff
A A A
KALLANG - Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida memutuskan mundur usai gagal membawa The Lions ke final Piala AFF 2020 . The Lions disingkirkan Indonesia di semifinal.

Dilansir ESPN, Selasa (28/12/2021), Yoshida memutuskan meninggalkan timnas Singapura dengan alasan ingin dekat dengan keluarganya di Jepang. Sementara kontrak pelatih berusia 47 tahun itu akan habis pada Desember 2022.

Baca juga: Shin Tae-yong Murka Pemain Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak


Pengunduran diri Yoshinda diumumkan secara resmi oleh Federasi Sepakbola SIngapura (FAS). Kepergian Yoshinda menjadi pukulan besar timnas Singapura.

Pasalnya dia merupakan pelatih pertama yang berhasil mengantarkan timnas Singapura lolos ke babak semifinal Piala AFF sejak 2012. Selama menjabat sebagai pelatih, Yoshida telah menangani The Lions sebanyak 19 pertandingan dengan lima kemenangan, empat hasil imbang dan 10 kekalahan.



Selama menangani di AFF, Singapura menempati posisi kedua Grup B dengan tiga kemenangan dan satu kesalahan sehingga membuat mereka menempati posisi runner-up. Namun, langkah mereka harus terhenti di babak semifinal Piala AFF.

Menghadapi Indonesia, Singapura berhasil menahan imbang 1-1 di pertemuan pertama. Namun, di pertemuan kedua The Lions harus menelan kekalahan 2-4 dari Skuad Garuda.

Pengunduran Yoshida sendiri untuk sebagian pihak tidaklah mengejutkan. Karena beredar rumor Yoshida akan menjadi pelatih tim kasta kedua Liga Jepang, yakni Ventforet Kofu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2906 seconds (0.1#10.140)