Media Malaysia Kecam Kemenangan Indonesia Atas Singapura Dibantu Wasit!

Rabu, 29 Desember 2021 - 06:11 WIB
loading...
Media Malaysia Kecam Kemenangan Indonesia Atas Singapura Dibantu Wasit!
Media Malaysia Kecam Kemenangan Indonesia Atas Singapura Dibantu Wasit!/Channelnewsasia
A A A
Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 karena dibantu keputusan wasit. Timnas Indonesia secara dramatis mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 setelah tiga pemain lawan dikartu merah.



Dengan menyisakan delapan pemain di lapangan, Singapura bertarung menghadapi gempuran pemain Timnas Indonesia. Sempat dua kali unggul, Singapura akhirnya ahrus menyerah 2-4 kepada Timnas Indonesia melalui babak perpanjangan waktu.

Media Malaysia Malayantiger.co menyebut wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi banyak membuat keputusan yang merugikan Singapura. Yang paling mencolok adalah keputusan wasit Qasim yang memberi tiga kartu merah kepada pemain Singapura. ''Singapore gagal ke final setelah menjadi mangsa pengadil (wasit). Singapore beraksi dengan 8 pemain menentang 12 pemain pasukan lawan,''tulis malayantiger.co.



Perdebatan keputusan wasit Qasim menjadi menarik setelah Singapura tersingkir dari Piala AFF 2020 secara menyakitkan. Media di Asia Tenggara kompak menyebut kemenangan Timnas Indonesia karena keputusan wasit yang kontroversial.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020 malam ini. Dalam laga semifinal lain, Thailand yang difavoritkan juara, mampu meredam Vietnam dengan agregat 2-0.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)