Statistik Akurasi Umpan dan Tembakan Timnas Indonesia vs Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 - 08:30 WIB
loading...
Statistik Akurasi Umpan dan Tembakan Timnas Indonesia vs Thailand
Statistik Akurasi Umpan dan Tembakan Timnas Indonesia vs Thailand. Foto: PSSI/Kolase
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah serius sebelum menghadapi Thailand di Final Piala AFF 2020 , Rabu (29/12/2021). Akurasi umpan dan tendangan ke arah gawang Skuad Garuda masih kalah jauh dari lawan.

Menurut statistik, akurasi tembakan Witan Sulaeman dan kawan-kawan hanya menyentuh 46,3 persen sejak babak penyisihan Grup B. Sedangkan Thailand memiliki angka yang lebih bagus, yakni 54,2 persen.



Kendati demikian, skuad asuhan Shin Tae-yong masih lebih baik dalam hal produktivitas gol. Egy Maulana Vikri dkk unggul dengan 18 gol dibanding sang lawan yang baru mengemas 12 gol.
Statistik Akurasi Umpan dan Tembakan Timnas Indonesia vs Thailand

Selain tembakan ke gawang, tim Merah Putih juga kalah jauh jika berbiara soal passing atau umpan. Tercatat, tim Gajah Perang memiliki 84,1 persen akurasi umpan dibanding Indonesia yang hanya 78,8 persen.

Thailand sendiri juga sangat tenang dalam mengatur tempo pertandingan. Di atas lapangan, mereka sudah mencatat 2.510 umpan yang berhasil dibanding Indonesia yang baru melakukan 1.817.

Hal tersebut harus sangat diperhatikan. Terutama, para gelandang yang akan berjibaku guna memutus serangan mereka dari tengah agar tak merepotkan lini pertahanan yang dikawal Asnawi Mangkualam dan kolega.

Sebab dari itu, Skuad Garuda tak boleh lengah saat Thailand menguasai bola. Dengan akurasi umpan yang bagus, pergerakan pemain tanpa bola pun harus diawasi dengan cermat.

Pelanggaran yang tak penting juga tak boleh terjadi kembali. Dengan penguasaan bola dan umpan yang bagus, bisa saja mereka terus memancing Skuad Garuda untuk melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)