7 Pertarungan UFC Wajib Dilihat Tahun 2022: No 1 Duel Dendam

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:12 WIB
loading...
7 Pertarungan UFC Wajib Dilihat Tahun 2022: No 1 Duel Dendam
7 Pertarungan Dahsyat UFC yang Mengguncang Jagat UFC 2022/The Sun
A A A
Tujuh pertarungan UFC yang akan mengguncang oktagon UFC pada 2022 termasuk duel dendam Conor McGregor vs Dustin Poirier 4 dan Jon Jones vs Francis Ngannou. Tahun 2022 menjadi tahun besar bagi UFC yang sejauh ini masih menjadi promosi seni bela diri campuran terkemuka di dunia.

Juara kelas berat Francis Ngannou akan mempertahankan sabuknya melawan mantan rekan setimnya dan pemegang gelar sementara Cyril Gane di UFC 270 pada 22 Januari. Dan superstar yang sedang naik daun Israel Adesanya akan membarui persaingannya dengan mantan raja kelas menengah Robert Whittaker pada bulan berikutnya di UFC 271. Berikut daftar tujuh pertarungan yang harus kita saksikan tahun depan.

1. Dustin Poirier vs Conor McGregor 4
Conor McGregor mungkin tertinggal 2-1 dalam serinya dengan Dustin Poirier, tetapi pasangan itu hanya harus membalikkan keadaan mengingat cara pertarungan trilogi mereka berakhir. Patah kaki yang dialami McGregor di ronde pertama pertarungan trilogi Juli mereka meninggalkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.



Meskipun Poirier jelas-jelas mendapatkan yang lebih baik darinya, orang tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa dia akan mengangkat tangannya. McGregor tidak asing dengan comeback putaran kedua, dengan kemenangan UFC 189 atas Chad Mendes menjadi bukti fakta itu.

2. Gilbert Burns vs Khamzat Chimaev
Khamzat Chimaev terus memakan korban pada tahun 2021, meskipun ada jeda akibat Covid-19. Terakhir, Chimaev mencekik Li Jingliang yang sebelumnya berperingkat 11 di UFC 267 untuk memperkuat statusnya sebagai kelas welter elite.

Tetapi jika dia ingin naik peringkat lebih cepat dan berpotensi memperebutkan gelar pada akhir tahun, dia harus menghadapi fenomena gulat asal Brasil Gilbert Burns. Prospek dari para jagoan gulat yang akan berhadapan satu sama lain benar-benar menggiurkan, selain fakta bahwa pemenang pertarungan kemungkinan akan mendapatkan gelar kelas welter.

3. Francis Ngannou vs Jon Jones
Debut kelas berat Jon Jones yang telah lama ditunggu-tunggu akan berlangsung tahun depan setelah masalah hukum terbarunya telah diselesaikan. Bones telah mengarahkan pandangannya pada pemenang bentrokan bulan Januari antara Ngannou dengan Gane.

Dan jika Ngannou mengalahkan mantan rekan setimnya, UFC harus melakukan segala daya mereka untuk menempatkan The Predator dalam pertarungan blockbuster dengan Bones. Tubuh Jones yang bekerja dengan berat 93kg memberinya hak untuk langsung maju ke perebutan gelar, terlepas dari hasil Ngannou vs Gane.Mari berharap masalahnya dengan UFC telah diselesaikan semuanya sehingga dia bisa menghadapi pemenang, yang, dari sudut pandang gaya, berharap penggemar adalah Ngannou.

4. Kamaru Usman vs Leon Edwards
Retakan Leon Edwards di emas UFC mungkin yang paling sulit dipahami dalam sejarah UFC. Petarung UFC bersuara lembut namun brutal tidak terkalahkan dalam sepuluh pertarungan terakhirnya dan meraih delapan kemenangan beruntun sebelum batal bertanding melawan Belal Muhammad pada bulan Maret.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)