Netizen Tolak Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Pemain Timnas Indonesia: Di Rumah Aja Pak!

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:28 WIB
loading...
Netizen Tolak Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Pemain Timnas Indonesia: Di Rumah Aja Pak!
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto: IST
A A A
KALLANG - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan sedang melobi AFF agar diizinkan memasuki ruang ganti pemain Timnas Indonesia saat laga final. Niat tersebut bertentangan dengan peraturan Piala AFF 2020 sehingga mendapat protes keras dari netizen.

Niatan itu diungkapkan Mochamad Iriawan ketika melakukan video call dengan para pemain Timnas Indonesia. Video pria yang akrab disapa Iwan Bule sedang melakukan video call tersebut diunggah pada kanal Youtube pribadinya.



Dalam video tersebut, tampak Iwan sedang berbicara dengan beberapa penggawa Timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas Darmono tampak sedang berkomunikasi dengan Iwan.

Asnawi pun menanyakan kapan Iwan akan mengunjungi para pemain ke Singapura. Kemudian, Iwan menjawab bahwa dirinya akan berangkat ke Singapura pada tanggal 31 Desember 2021.

“Saya tanggal 31 ke sana, ke Singapura. Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian. Saya lagi izin ke AFF,” kata Iwan dikutip Selasa (28/12/2021).



“Main bagus semuanya, luar biasa, Asnawi, Egy, Evan Dimas, top kamu,” sambung Iwan.

Jika melihat pada aturan yang diterapkan pihak AFF. Sangat tidak mungkin bagi Iwan untuk memasuki ruang ganti pemain.

Dalam aturan resmi, hanya pemain, ofisial tim dan staf kepelatihan saja yang diizinkan berada di ruang ganti. Hal itu tercantum pada pasal 32 ayat 2 regulasi Piala AFF 2020 soal delegasi tim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)