Hasil Indonesia vs Thailand: Chanathip Messi Thailand Jadi Pembeda di Babak I

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:23 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Thailand: Chanathip Messi Thailand Jadi Pembeda di Babak I
Chanathip Songkrasin menjadi pembeda saat membawa Thailand unggul sementara 1-0 atas Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Chanathip Songkrasin menjadi pembeda saat membawa Thailand unggul sementara 1-0 atas Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2020. Bertanding di Stadion National, gol pembuka itu tercipta ketika laga baru berjalan dua menit, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong belum mempercayakan Egy Maulana Vikri sebagai starter. Pemain yang merumput di Eropa itu kembali duduk di bangku cadangan bersama Elkan Baggott.

Sementara Pratama Arhan juga tidak bermain di pertandingan ini lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Dengan absennya pemain berusia 20 tahun tersebut pertahanan skuad Garuda agak sedikit kepayahan.

Terbukti, laga baru berjalan dua menit gawang Nadeo Argawinata sudah bergetar. Berawal dari umpan datar Philip Poller di kotak terlarang, Chanathip Songkrasin, yang lolos dari pengawalan pemain bertahan skuad Garuda berhasil menggetarkan gawang Timnas Indonesia.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Thailand. Timnas Indonesia mencoba untuk merespon gol tersebut. Namun tekanan yang diberikan pemain Gajah Perang memaksa skuad Garuda lebih banyak bermain bertahan.

Sepanjang 30 menit pertama, Thailand sukses menguasai penguasaan bola dengan persentase 75% berbanding 25%. Namun demikian, Timnas Indonesia sempat membuat kejutan dengan mengancam gawang Sirawak Tedsungnoen di menit 41.

Sayangnya, umpan Ricky Kambuaya gagal dikonversikan dengan sempurna oleh Alfeandra Dewangga. Pemain serbabisa itu yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper membuang kesempatan emas setelah tendangannya melambung di atas gawang Thailand. Hingga peluit dibunyikan skor 0-1 untuk keunggulan Thailand tak berubah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)