Hasil Indonesia vs Thailand: Kebobolan Lagi, Garuda Defisit 3 Gol

Rabu, 29 Desember 2021 - 21:01 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Thailand: Kebobolan Lagi, Garuda Defisit 3 Gol
Indonesia tertinggal 0-3 menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Indonesia tertinggal 0-3 menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam ini.

Gol ketiga Thailand dikemas Supachok Sarachart (Thailand) tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 pada menit ke-67.

Sebelumnya Chanathip Songkrasin membuka keunggulan lewat tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan atas setelah memanfaatkan assist Philip Roller.

Songkrasin menggandakan keunggulan lewat tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah pada menit ke-52. Assist oleh Supachok Sarachart.

Sementara sebelumnya, pelatih timnas Thailand Alexandre Polking menyiasati cederanya bek tengah, Elias Dolah dengan memasukkan seorang gelandang. Indonesia kini harus mewaspadai perubahan taktik Thailand.

Elias tampak tidak bisa melanjutkan pertandingan dan beberapa kali terduduk di lapangan. Hal itu terjadi usai dirinya beradu fisik dengan Rachmat Irianto pada menit 33.

Tidak hanya mengalami cedera, Dolah juga diganjar kartu kuning usai beradu fisik dengan Rachmat. Dolah pun ditarik keluar dan digantikan Pokklaw Anan yang berposisi natural sebagai gelandang tengah.

Jika dilihat pada pergantian pemain tersebut, nampaknya pelatih Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking mengganti formasi pada paruh pertama. Padahal, bisa saja Mano menukar Dolah dengan Pawee Tanthatemee yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah.

Thailand mendominasi sepanjang paruh pertama. Tim Gajah Perang unggul lebih dulu melalui sepakan Chanatip Songkrasin pada menit kedua

Jawara lima kali Piala AFF tersebut tampil domunan dengan menguasai presentase penguasaan bola sebesar 71 persen. Indonesia mendapat peluang pada menit 41, namun Alfeandra Dewangga yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Thailand, Sivarak Tedsungnoen gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Susunan pemain

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Edo Febriansah; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Dedik Setiawan

Thailand (4-3-2-1): Siwarak Tedsungnoen; Weerathep Pomphan, Philip Roller, Tristan Do, Kritsada Kaman; Elias Dolah, Phitiwat Sukjitthammakul, Bordin Phala, Supachok Sarachart, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)