Hasil Chelsea vs Brighton and Hove Albion: Dramatis, Gol Welbeck Bikin Tuan Rumah Gigit Jari

Kamis, 30 Desember 2021 - 04:42 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs Brighton and Hove Albion: Dramatis, Gol Welbeck Bikin Tuan Rumah Gigit Jari
Dramatis. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kegagalan Chelsea memetik tiga poin di depan pendukungnya saat menjamu Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Chelsea
A A A
LONDON - Dramatis. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kegagalan Chelsea memetik tiga poin di depan pendukungnya saat menjamu Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris ini, dua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan ini Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku pada menit 28. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Brighton bermain lebih menyerang pada awal babak kedua. Pada menit 52, tim besutan Graham Potter itu hampir menyamakan skor jika tendangan bebas Alexis Mac Aliister tidak dihalau oleh Mendy.

BACA JUGA: Final Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Beberkan 2 Penyebab Indonesia Digunduli Thailand 0-4

Semenit berselang, gentian Yves Bissouma yang mengancam tim tuan rumah dengan tendangannya. Namun, lagi-lagi Mendy berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dengan refleks cepatnya.

Pada menit 57, Seagulls kembali mendapatkan peluang lewat Maupay. Akan tetapi, tendangan mendatarnya yang sudah tidak bisa dijangkau Mendy malah melebar di samping gawang.

BACA JUGA: Nada Optimisme Shin Tae Yong: Bola Itu Bundar!

Setelah itu, Chelsea berusaha keluar dari tekanan dengan menaikkan tempo permainan. Tetapi, rapatnya lini tengah Brighton membuat mereka kesulitan untuk membangun serangan.

Memasuki menit 75, The Blues baru bisa mendapatkan peluang pertama mereka pada babak kedua. Sayangnya, tandukan Trevoh Chalobah yang menyambut tendangan sudut Mount masih mengarah tepat ke pelukan Sanchez.

Pada sepuluh menit akhir jelang waktu normal usai, Brighton terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan mengurung pertahanan Chelsea. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun datang pada menit pertama injury time lewat Danny Welbeck yang mencetak gol dengan sontekannya usai menerima umpan manis Marc Cucurella. Alhasil, pertandingan pun ditutup dengan hasil imbang 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, Chelsea menyodok ke peringkat kedua dengan nilai 42 poin. The Blues hanya terpaut delapan angka dari Manchester City.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)