Indonesia Tertinggal 0-4 dari Thailand di Final Piala AFF 2020, Menpora: Tetap Semangat!

Kamis, 30 Desember 2021 - 06:46 WIB
loading...
Indonesia Tertinggal 0-4 dari Thailand di Final Piala AFF 2020, Menpora: Tetap Semangat!
Indonesia harus kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Namun, Menpora RI, Zainudin Amali meminta kepada para pemain tetap semangat. Foto: menpora
A A A
JAKARTA - Indonesia harus kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 . Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meminta kepada para pemain tetap semangat.



Amali tetap memberi dukungan kepada Indonesia setelah ditaklukan Thailand di Nationl Stadium, Rabu (29/12/2021). Dia meminta tim Merah Putih tidak patah arang dan berharap pelatih Shin Tae-yong mengeluarkan strategi jitu di leg kedua.

Evan Dimas dkk saat ini dalam situasi genting. Ini akibat gol Chanathip Songkrasin (2, 52), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Kekalahan ini membuat Indonesia terancam gagal lagi menjuarai Piala AFF. Sebab, skuad Garuda minimimal harus menang 4-0 di leg kedua, Sabtu (1/1/2022) agar asa jadi juara tetap terjaga.

Jika bisa mengalahkan armada Alexandre Polking di laga berikutnya dengan skor sama, Indonesia bisa berharap saat adu penalti. Hanya saja, skenario ini diyakini akan sangat sulit terwujud.

Meski demikian, Amali tetap memberikan dukungan dan meminta kepada para pemain Indonesia untuk tidak menyerah. Dia berharap pada final leg kedua, pelatih memiliki strategi khusus guna membalikan keadaan.

“Kita berdoa saja dan realistis kita sudah tertinggal 0-4, berarti kita harus bisa unggul lebih dari itu pada leg 2 pada 1 Januari 2022 mendatang,” kata Menpora Amali, dilansir dari situs resmi Kemenpora RI.



“Semoga anak-anak kita tidak patah semangat dan tetap semangat. Mudah-mudahan di leg 2 ada strategi yang akan dikeluarkan oleh coach Shin Tae-yong,” ungkapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)