Indonesia Kalah di Leg 1 Final Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam: Hasbunallah Wanikmal Wakil, Belum Usai!

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:05 WIB
loading...
Indonesia Kalah di Leg 1 Final Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam: Hasbunallah Wanikmal Wakil, Belum Usai!
Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Meski demikian, bek skuad Garuda, Asnawi Mangkualam tetap optimistis. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Indonesia sedang berada dalam situasi sulit setelah kalah telak 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 . Meski demikian, bek skuad Garuda, Asnawi Mangkualam tetap optimistis.



Bentrok di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Indonesia harus mengakui kekuatan Thailand. Armada Shin Tae-yong dibuat tak berkutik karena tim Gajah Perang sangat mendominasi laga sejak awal laga.

Thailand bisa mencetak gol cepat lewat Chanathip Songkrasin (2'). Selanjutnya, tim besutan Alexandre Polking itu menambah keunggulan melalui Songkrasin (52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Jika melihat jalannya pertandingan, Thailand sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi. Sebab, ada sejumlah peluang emas, khususnya di babak pertama yang tidak bisa dimaksimalkan.

Kekalahan ini membuat Indonesia terdesak. Mereka harus menang dengan selisih lima gol untuk menjadi juara. Atau, setidaknya bisa menyamakan dulu aggregat dan bertaruh di babak adu penalti.

Ini jelas bukan tugas mudah. Sebab, Thailand tentunya tidak akan bertindak bodoh dengan menyia-nyiakan keunggulan empat gol saat bentrok di leg kedua.

Partai semifinal kontra Vietnam contohnya. Setelah menang 2-0 di leg pertama, Negeri Gajah Putih bisa menahan lawan tanpa gol pada pertemuan berikutnya.

Meski peluang juara sangat tipis, Asnawi menegaskan tim Merah Putih tidak akan pernah menyerah. Bek Ansan Greeners itu menyebut final Piala AFF 2020 belum selesai.

Asnawi menegaskan Indonesia bakal bangkit di leg kedua, tentunya atas izin Allah SWT. “Hasbunallah Wanikmal Wakil. Belum usai!,” tulisnya di Instagram.

Arti "Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir" adalah ‘cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong kami’.



Doa ini dianjurkan kepada umat muslim untuk meminta pertolongan. Ini bisa jadi pengingat untuk terus bertawakal dan berserah diri kepada Allah SWT.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)
pixels