Witan Sulaeman Optimistis, Indonesia Belum Selesai!

Kamis, 30 Desember 2021 - 23:03 WIB
loading...
Witan Sulaeman Optimistis, Indonesia Belum Selesai!
Semangat perjuangan digelorakan Witan Sulaeman/Foto/affsuzukicup
A A A
KALLANG - Semangat perjuangan digelorakan Witan Sulaeman . Penyerang andalan timnas Indonesia itu menyerukan kembangkitan usai timnas Garuda dibantai Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Witan optimistis skuat Garuda meraih hasil terbaik di leg kedua di NAtional Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Menurutnya, perjuangan masih harus dilanjutkan lantaran perjuangan Indonesia belum usai.



Indonesia takluk 0-4 dari Thailand di leg pertama. Bagi Witan, kekalahan itu harus dianggap sebagai sebuah pembelajaran.

Skuat Garuda pun harus evaluasi besar-besaran guna menghadapi tim berjuluk Gajah Perang pada leg kedua nanti. Selain itu, Witan juga ingin rekan-rekannya terus berjuang lantaran masih ada kesempatan.



"Terus belajar. Ini belum selesai ayo berjuang lagi bersama-sama," tulis Witan di Instagram pribadinya, @witansulaiman, Kamis (30/12/2021).

Ya, kesempatan itu memang masih terbuka lebar. Skuat Garuda perlu berusaha menang dengan skor 4-0 atas Thailand guna memaksa mendapatkan babak perpanjangan waktu.

Berat memang untuk mengalahkan Thailand yang unggul dalam segala aspek. Namun, bola itu bundar dan bisa saja menghadirkan kejutan dalam 2x45 menit.

Lihat saja saat berhadapan dengan Singapura di semifinal leg kedua, 25 Desember kemarin. Indonesia nyaris kalah usai tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti didetik-detik akhir saat kedudukan imbang 2-2.

Namun, kesempatan itu digagalkan Nadeo Argawinata yang berdiri di bawah mistar mampu menepis Faris Ramli yang maju sebagai algojo. Hingga pada akhirnya, Skuad Garuda menang dengan skor 4-2 lewat perpanjangan babak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)