Timnas Digundul Thailand, Timo Scheunemann Dibully Teman di Jerman

Jum'at, 31 Desember 2021 - 01:03 WIB
loading...
Timnas Digundul Thailand, Timo Scheunemann Dibully Teman di Jerman
Timo Scheunemann merasakan dampak kekalahan telak timnas Indonesia/Foto/dok
A A A
JAKARTA - Mantan pelatih Persema Malang dan Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, merasakan dampak kekalahan telak timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020 . Timo mengaku diejek teman-temannya di Jerman terkait kegagalan timnas Garuda memetik kemenangan.

Pria berkebangsaan Jerman tersebut curhat bahwa kekalahan Timnas Indonesia tersebut membuat dirinya menjadi bahan bully-an teman-temannya yang berada di Jerman.



Sebagaimana diketahui, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu (29/12/2021). Thailand berhasil menang melalui brace Chanathip Songrasin (2’, 52’), sepakan Supachok Surachat (67’) dan sumbangan Bordin Phala (83’).

Menanggapi kekalahan tersebut, Timo yang merupakan tokoh sepak bola kondang di Indonesia turut bereaksi. Menurutnya, kekalahan telak tersebut akan membuat dirinya diledek oleh teman-temannya yang berada di Jerman.



“Dibully lagi deh sama teman-teman di Jerman,” kata Timo melalui cuitan di Twitter pribadinya, dikutip Kamis (30/12/2021).

Pelatih yang lahir di Kediri, Jawa Timur itu juga menyelipkan kutipan dari tokoh terkenal di cuitnnya. Timo menyelipkan kalimat yang pernah diucapkan Sidharta Gautama.

“To live is to suffer – Sidharta Gautama,” tulis pria berusia 48 tahun tersebut.

Selain pernah menangani Persema dan Persiba, Timo juga menjadi asisten pelatih dan penerjemah tim Garuda Select di Inggris dan Italia. Selama berkarir sebagai pemain, Timo membela klub Singapura, Tampines Rovers.

Indonesia masih akan berlaga di Piala AFF 2020 untuk melakoni leg kedua partai final. Laga tersebut digelar di tempat yang sama dengan leg pertama, dan akan berlangsung pada Sabtu 1 Januari 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)