Diogo Jota Optimistis Liverpool Pangkas Jarak dengan Manchester City

Jum'at, 31 Desember 2021 - 11:01 WIB
loading...
Diogo Jota Optimistis Liverpool Pangkas Jarak dengan Manchester City
Diogo Jota Optimistis Liverpool Pangkas Jarak dengan Manchester City. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Duduk di posisi tiga, Liverpool saat ini tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022 . Namun, Bintang Liverpool, Diogo Jota, yakin timnya bisa memangkas jarak dengan pasukan Manchester biru.

The Reds –julukan Liverpool- semakin tertinggal dari Kevin De Bruyne dan kolega setelah mengalami kekalahan dari Leicester City pada laga terakhir mereka. Pasalnya, Manchester City berhasil mengamankan tiga poin usai menang tipis atas Brentford.



Pada pertandingan sebelumnya, tim besutan Juergen Klopp itu juga telah kehilangan poin. Mereka hanya mampu membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, Jota tetap optimis Liverpool bisa mengejar The Citizens –julukan Manchester City. Namun menurutnya, armada Merseyside merah tidak boleh mengulangi performa buruk yang mereka tampilkan saat melawan Leicester. Jika hal itu masih terjadi, maka akan sulit bagi mereka untuk tetap bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Kami tahu ada selisih poin itu (dari Manchester City) tetapi kami juga tahu kami mampu memangkas jarak itu dan itulah rencananya,” kata Jota dilansir dari Football365.

“Tetapi kami perlu menghindari apa yang terjadi melawan Leicester. Karena jika kami terus melakukan hal-hal yang kami lakukan di pertandingan itu, itu akan sulit bagi kami,” imbuhnya.

Perjuangan Mohamed Salah dkk untuk memangkas jarak dengan Manchester City akan dimulai saat bertandang ke markas Chelsea pada akhir pekan ini. Meski mengakui bahwa pertandingan tersebut akan sulit, Jota tetap mengincar kemenangan untuk membuka 2022 dengan manis.

“Kami tahu ini tandang Chelsea. Kami bermain imbang dengan mereka di kandang, kami tahu itu tidak akan mudah. Kami berdua ingin menutup celah itu tetapi kami tahu setidaknya salah satu dari kami akan lebih jauh ke belakang,” jelas pemain asal Portugal itu.

“Kami harus dalam kondisi terbaik, saya tahu jika kami melakukannya, kami bisa memenangkan pertandingan di sana. Kami ingin memulai tahun dengan baik dan satu-satunya cara adalah memenangkan pertandingan di Stamford Bridge,” pungkasnya.

Sekadar informasi, tak hanya tertinggal dari The Citizens, Liverpool juga berselisih satu poin dari Chelsea yang duduk di peringkat kedua. Namun, The Reds masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Karena itu, laga akbar di Stamford Bridge nanti akan sangat penting bagi kedua tim. Sebab, salah satu dari mereka harus mengejar Manchester City agar tidak terlalu mudah menjuarai Liga Inggris 2021/2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)