6 Potret Cantik Madam Pang, Bidadari Penyelamat Tim Gajah Perang

Jum'at, 31 Desember 2021 - 08:30 WIB
loading...
6 Potret Cantik Madam Pang, Bidadari Penyelamat Tim Gajah Perang
Peran seorang manajer di tim sepak bola biasanya jarang diperhatikan publik. Tapi, ini tidak berlaku bagi Nualphan Lamsam atau yang biasa disapa Madam Pang. Foto: Instagram
A A A
KALLANG - Peran seorang manajer di tim sepak bola biasanya jarang diperhatikan publik. Yang biasanya lebih disorot adalah pelatih atau pemain tertentu. Tapi, ini tidak berlaku bagi Nualphan Lamsam atau yang biasa disapa Madam Pang.



Sosok Madam Pang mulai menarik perhatian publik, khususnya dari Indonesia selama Thailand mengikuti Piala AFF 2020 . Pasalnya, dia tetap terlihat cantik meski sudah berusia 55 tahun.

Madam Pang juga dinilai menjadi salah satu kunci sukses Thailand di Piala AFF 2020. Sebab, berkat jasanya, Negeri Gajah Putih bisa memiliki skuad yang mumpuni.

Kerja kerasnya membuat Thailand membukukan catatan mengagumkan di turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara ini. Faktanya, armada Alexandre Polking masih belum terkalahkan. Mereka menyapu bersih empat laga di penyisihan Grup A.

Lalu, menyingkirkan Vietnam di semifinal. Kemudian, yang terbaru mengalahkan Indonesia 4-0 saat leg pertama final. Ini membuat Thailand diambang merebut gelar Piala AFF keenam sepanjang sejarah.

Karena itulah Madam Pang mendapat apresiasi luar biasa dari skuad Thailand. Wanita kelahiran Bangkok, 21 Maret 1966 itu bahkan dianggap sebagai "pemain terbaik" Thailand di Piala AFF 2020.

"Madam Pang bagian terpenting dari kesuksesan Thailand. Dia pecinta sepak bola dan bertindak sebagai perantara untuk berbicara ke klub untuk membantu tim Thailand memiliki pemain terbaik," ujar Polking, dikutip TH Sport.

Polking menyatakan kehadiran Madam Pang membuat persiapan Thailand untuk mengikuti Piala AFF 2020 berjalan tampa hambatan. Sebab, dia dengan segera dapat mengumpulkan pemain yang dianggap bisa memberi kontribusi.

"Tim ini tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Tetapi, karena Madam Pang, [Thailand] memiliki pemain terbaik di dalam dan luar negeri," lanjut Polking.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)