Final Piala AFF 2020 Leg 2 Preview Thailand vs Indonesia: Mencari Kado Awal Tahun

Sabtu, 01 Januari 2022 - 06:04 WIB
loading...
Final Piala AFF 2020 Leg 2 Preview Thailand vs Indonesia: Mencari Kado Awal Tahun
Final Piala AFF 2020 leg kedua yang pertemukan Thailand versus Indonesia bakal terhampar di Stadion National, Sabtu (1/1/2022) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Final Piala AFF 2020 leg kedua yang pertemukan Thailand versus Indonesia bakal terhampar di Stadion National, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. skuad Garuda masih memiliki optimisme yang tinggi untuk mencari kado awal tahun dan mengakhiri kutukan di kompetisi sepak bola se-Asia Tenggara.

Pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 , Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Thailand dengan skor 0-4. Itu merupakan kekalahan pertama yang ditelan Asnawi Mangkualam dkk di Piala AFF 2020.

Artinya, ini merupakan tugas berat buat skuad Garuda untuk mengejar defisit empat gol tanpa kebobolan untuk menjaga peluang menjadi pemenang. Di sisi lain, pelatih Shin Tae-yong masih memiliki keyakinan yang besar bahwa skuad muda Indonesia bakal memenangkan laga leg kedua ini.

BACA JUGA: Pandit Vietnam Ini Remehkan Indonesia Mustahil Juara Piala AFF 2020: Leg 2 Lebih Baik Tak Digelar!

"Tentu saja Thailand adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi saya akan memenangkannya dan saya memiliki keyakinan penuh pada tim saya untuk melakukannya.”

Di kubu lawan, Thailand tahu seberapa kuat posisi mereka untuk menjadi juara di Piala AFF 2020. Pelatih Alexandre Polking juga punya keyakinan yang sama, dan ia berharap tim dapat mengekspresikan diri di lapangan hijau.

BACA JUGA: Liku-liku Kushedya Hari Yudo Menembus Skuad Timnas Indonesia

“Dengan hasil bagus dari leg pertama kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami suka dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya. Yang paling penting hanya untuk memperjelasnya lagi adalah bahwa itu masih belum berakhir," tutur Polking.

“Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan dan kemudian merayakannya setelah itu, tetapi ini masih belum berakhir dan kami perlu mendekati hal-hal dengan perasaan lapar yang sama seperti yang kami miliki sepanjang turnamen,” imbuh Polking.

Prakiraan Susunan Pemain

Thailand (4-3-2-1): Siwarak Tedsungnoen; Weerathep Pomphan, Philip Roller, Tristan Do, Kritsada Kaman; Elias Dolah, Phitiwat Sukjitthammakul, Bordin Phala, Supachok Sarachart, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)