Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Laga Final Piala AFF 2020 Leg 2

Sabtu, 01 Januari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Laga Final Piala AFF 2020 Leg 2
Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Timnas Thailand dengan skor 4-0 di Leg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu, 29 Desember 2021 / Foto: MNC Media
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Timnas Thailand dengan skor 4-0 di Leg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu, 29 Desember 2021.

Dilansir dari SINDOnews.com, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui kekalahan timnya, namun itu tak menjadi alasan untuk menyerah. “Saya menerima kekalahan itu. Kami tidak akan menyerah dan kami akan terus berjuang,” katanya.

Di laga final tersebut, Timnas Indonesia menggunakan formasi 4-2-3-1. Meski sudah berusaha maksimal, formasi yang digunakan Timnas Indonesia tetap tidak sanggup menahan serangan yang dibangun oleh Timnas Thailand, dan kesempatan skuad Garuda dalam menyerang pun sangat minim.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tak Punya Niat Tinggalkan Timnas Indonesia, STY: Jangan Khawatirkan Saya...

Di sisi lain, Timnas Indonesia di Leg kedua diperkirakan menggunakan formasi 4-1-4-1, karena formasi tersebut dinilai efektif untuk menciptakan peluang gol sehingga Indonesia dapat mengejar ketertinggalan agregat dan memenangkan pertandingan di laga final nanti.

Untuk Starting XI di laga Leg 2, Nadeo Argawinata tentu saja tetap berposisi sebagai kiper. Di posisi pertahanan, diprediksi akan ada Pratama Arhan sebagai bek kiri, sementara Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggot ditempatkan sebagai bek tengah, serta Asnawi Mangkualam sebagai bek kanan.

Posisi gelandang bertahan kemungkinan akan diisi oleh Rachmat Irianto, dan posisi gelandang serang ditempati Witan Sulaeman, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya. Ezra Walian diprediksi berposisi sebagai penyerang.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ingin para Pemain Merantau ke Luar Negeri

“Dengan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ajang pertandingan sepak bola, terlebih pada tahapan final ini, Vision+ menghadirkan tayangan AFF Suzuki Cup 2020 yang bisa dinikmati secara gratis. Ke depannya, kami akan memberikan berbagai ajang olahraga lainnya agar masyarakat Indonesia bisa menonton dengan mudah,” ujar Clarissa Tanoesoedibjo sebagai Managing Director Vision+.

Tonton perjuangan Timnas Indonesia dalam laga final AFF Suzuki Cup 2020 Leg 2 pada Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 di Vision+!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)