Alberto Puig: Marc Marquez adalah Michael Jordan di Olahraga MotoGP

Minggu, 02 Januari 2022 - 10:02 WIB
loading...
Alberto Puig: Marc Marquez adalah Michael Jordan di Olahraga MotoGP
Alberto Puig: Marc Marquez adalah Michael Jordan di Olahraga MotoGP. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Manager Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa Marc Marquez adalah pembalap yang spesial. Bahkan dirinya sampai menyebut kalau Marquez merupakan Michael Jordan di dunia MotoGP.

The Baby Alien –julukan Marquez- hadir di pentas MotoGP pada musim 2013. Kehadirannya pun bisa dibilang cukup fenomenal.



Bayangkan saja, dirinya langsung sukses menyabet gelar juara dunia sebanyak enam kali. Yaitu pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Hanya di 2015 saja Marquez gagal pertahankan gelar juaranya.

Performanya yang apik itu menjadikan sosok yang sangat diperhitungkan oleh para rider lainnya kala itu. Seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan masih banyak lagi.

Puig pun sampai memberikan sanjungan yang tinggi kepada The Baby Alien. Dia menilai Marquez adalah sosok yang spesial dan memiliki bakat hebat. Sampai-sampai Puig menyebut kalau pembalap asal Spanyol itu layaknya Michael Jordan di dunia balap MotoGP karena bakatnya yang luar biasa.

“Marc adalah pria yang spesial, hanya dia yang tahu apa yang dia alami,” kata Puig, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (1/1/2022).

“Dia sangat berbakat dan mencoba untuk mengatasi masalah fisik, dan sering berhasil mencapai hasil yang luar biasa di tengah masalahnya ,” ungkapnya.

“Saya pikir dia adalah Michael Jordan dari sepeda motor dan dia jelas merupakan pengendara di atas rata-rata pengendara normal,” pungkas Puig.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)