Preview Mallorca vs Barcelona: Tuan Rumah Punya Rapor Merah di Derby Catalan

Minggu, 02 Januari 2022 - 09:04 WIB
loading...
Preview Mallorca vs...
Derby Catalan akan membuka laga tahun 2022 saat Mallorca menjamu Barcelona di Stadion Iberostar, Senin (3/1/2022) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
CATALUNYA - Derby Catalan akan membuka laga tahun 2022 saat Mallorca menjamu Barcelona di Stadion Iberostar, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Dua kesebelasan sama-sama ingin bangkit dari keterpurukan setelah menuai hasil minor di laga penutup 2021.

Mallorca memasuki laga ini usai menerima kekalahan 1-4 dari Granada. Itu merupakan kekalahan pertama mereka di semua kompetisi sejak 22 November, usai mengamankan lima kemenangan beruntun.

Sementara Barcelona yang sempat dilanda virus corona mencoba ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 melawan Sevilla. Saat ini tim besutan Xavi Hernandez berada di peringkat ketujuh dengan raihan 28 poin.

BACA JUGA: Kejutan! Lukaku Mengaku Tak Senang di Chelsea karena Formasi Tuchel

Sementara Mallorca menduduki posisi 15 dengan nilai 20 angka dari empat kali menang, delapan seri, dan enam menelan kekalahan. Tim besutan Luis García Plaza bakal berkonsentrasi untuk memenangkan laga ini demi mengamankan tempat di Liga Spanyol secara beruntun sejak 2013.

Pada laga bertajuk Derby Catalan ini, keangkeran Stadion Iberostar sudah tak lagi terasa buat Mallorca. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir melawan Sevilla, Elche, Getafe dan Celta Vigo, mereka hanya mampu bermain imbang.

Artinya, Mallorca belum terkalahkan di Stadion Iberostar sejak akhir September lalu. Tapi rapor mulus itu tak berlaku saat berhadapan melawan Barcelona.

BACA JUGA: Lukai Hati Pelatih, Pemilik dan Fans, Romelu Lukaku Harus Minta Maaf

Mengacu pada rekor pertemuan, Mallorca tak pernah menang dalam tujuh pertandingan Liga Spanyol melawan Barcelona. Terakhir, Mallorca kalah 0-4 dari Blaugrana pada musim 2019-2020.

Secara keseluruhan, Barcelona tidak pernah menelan kekalahan sejak Mei 2009 melawan Mallorca. Situasi semakin tak menguntungkan buat tuan rumah mengingat pasukan Xavi baru menelan sekali kalah dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0776 seconds (0.1#10.140)