Hasil Babak 1 Final Leg 2 Piala AFF 2020, Thailand vs Indonesia: Gol Ricky Kambuaya Jadi Pembeda

Sabtu, 01 Januari 2022 - 20:22 WIB
loading...
Hasil Babak 1 Final Leg 2 Piala AFF 2020, Thailand vs Indonesia: Gol Ricky Kambuaya Jadi Pembeda
Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan yang sengit melawan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB / Foto: Instagram PSSI
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan yang sengit melawan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Kedudukan sementara di babak pertama, skuad Garuda unggul 1-0.

Sejak menit awal dibunyikan, Timnas Indonesia tampil jauh lebih berani untuk melakukan permainan menyerang. Ini merupakan strategi untuk mengejar defisit empat gol.

Laga baru berjalan 10 menit, Timnas Indonesia akhirnya sukses menggetarkan gawang Thailand yang dikawal Siwarak Tedsungnoen. Adalah Ricky Kambuaya, yang berhasilmembuka keran gol melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Thailand vs Indonesia: Ricky Kambuaya Buka Keran Gol Skuad Garuda, Skor 0-1

Thailand mencoba merespon gol cepat Kambuaya. Tapi beberapa kali peluang yang tercipta gagal menghasilkan gol.

Penampilan Timnas Indonesia jauh lebih baik di pertandingan ini. Para pemain lebih percaya diri untuk melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan.

30 menit pertama, Timnas Indonesia berhasil menguasai penguasaan bola sebesar 51% berbanding 49%. Dengan keunggulan itu, skuad Garuda dengan leluasa mengintimidasi pertahanan Thailand.

Timnas Indonesia yang berusaha mengejar tiga gol tambahan berulang kali mengancam gawang Thailand. Sayangnya, hingga interval pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan skuad Garuda tak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)