Hasil Liga Inggris 2021/2022: Man City Awali Tahun 2022 Permalukan Arsenal

Sabtu, 01 Januari 2022 - 21:55 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Man City Awali Tahun 2022 Permalukan Arsenal
Manchester City mengawali tahun 2022 dengan torehan positif/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Manchester City mengawali tahun 2022 dengan torehan positif. Pasukan Pep Guardioal sukses membungkam Arsenal 2-1 di depan publiknya dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris 2021/2022 , Sabtu (1/1/2021) malam WIB.

The Citizens -julukan Manchester City- sempat tertinggal di babak pertama pada laga di Emirates Stadium. Namun, mereka membalas di babak kedua dan berhasil meraih kemenangan 2-1.



Arsenal unggul terlebih dahulu melalui Bukayo Saka pada menit ke-31, tetapi The Citizens berhasil membalas dua gol melalui Riyad Mahrez (57') dan Rodri (90+4').

Jalanya Pertandingan pada babak pertama, Man City langsung menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama mereka dapatkan di menit ke empat melalui tandukan Gabriel Jesus, tetapi masih melebar ke sisi kanan gawang Arsenal.

Sementara kerja sama antara Alexandre Lacazette dan Martin Odegaard di menit ke-10 hampir saja membuat Arsenal unggul membuka keunggulan, namun Ederson Moraes berhasil menggagalkan peluang Odegaard. Sedangkan di menit ke-13 Ruben Dias bisa membuat Man City unggul, tapi sundulan masih melebar ke sisi kanan gawang Aaron Ramsdale.

Sementara di menit ke-19 Kevin De Bruyne hampir membuka keunggulan The Citizen -julukan Manchester City, namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi diatas gawang. Menit ke-27 Lacazette mendapatkan sebuah peluang, namun tendanganya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh pertahanan Man City.

Gol yang dinanti pun tiba, sebuah skema serangan balik Bukayo Saka berhasil membuat Arsenal unggul di menit ke-31 setelah memanfaatkan umpan dari Thomas Partey. Arsenal hampir saja menggandakan keunggulan, namun tendangan Gabriel Martinelli di menit ke-39 masih bisa diselamatkan oleh pertahan Man City.

Kembali Martinelli mendapatkan sebuah peluang di menit ke-43, namun tendanganya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kiri gawang Man City. Babak pertama pun usai, Arsenal berhasil memimpin 1-0 atas Man City.

Saat babak kedua baru dimulai, Arsenal langsung memberikan tekanan kepada Man City untuk menambah keunggulan mereka. Hasilnya peluang pertama mereka dapatkan di menit ke-51 melalui Martinelli, tetapi tendangan masih melebar dari gawang The Citizens.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)