Final Piala AFF 2020: Terima Kasih Timnas Indonesia Atas Perjuangannya

Sabtu, 01 Januari 2022 - 22:04 WIB
loading...
Final Piala AFF 2020: Terima Kasih Timnas Indonesia Atas Perjuangannya
Ada pemandangan menarik usai Timnas Indonesia untuk keenam kalinya gagal merebut trofi Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand dengan agregat 2-6 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB / Foto: BadmintonTalk
A A A
KALLANG - Ada pemandangan menarik usai Timnas Indonesia untuk keenam kalinya gagal merebut trofi Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand dengan agregat 2-6 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Para pemain dan staf pelatih menghampiri penonton yang hadir.

Pemandangan itu diabadikan oleh pemilik akun BadmintonTalk. "Para pemain dan tim pelatih Timnas Indonesia menghampiri pendukung setelah pertandingan berakhir."

"Coach Shin Tae Yong pun membungkuk ke arah penonton sebagai apresiasi," tulis admin BadmintonTalk.

BACA JUGA: Thailand Juara Piala AFF 2020 Usai Bungkam Timnas Indonesia dengan Agregat 6-2

Penggemar Indonesia yang hadir di Stadion National Singapura pun bertepuk tangan seraya mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang diberikan skuad muda Garuda.

"Terima kasih atas perjuangannya!"

Penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari fase grup hingga semifinal, pasukan Shin Tae-yong tidak terkalahkan.

BACA JUGA: Kutukan Gajah Perang: 4 dari 6 Final Indonesia Dikubur Thailand

Bahkan saat itu Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim dengan produktivitas gol tertinggi (18). Sayangnya, perjalanan mulus Asnawi Mangkualam dkk tidak berlanjut di final.

Pasalnya, Thailand berhasil mengubur mimpi Timnas Indonesia untuk merebut trofi juara di Piala AFF untuk pertama kalinya. Skuad Gajah Perang menang dengan agregat dengan 6-2.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2355 seconds (10.177#12.26)