Impresif Sepanjang Turnamen, Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 - 23:30 WIB
loading...
Impresif Sepanjang Turnamen, Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020
Pratama Arhan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020/Foto/AFF
A A A
KALLANG - Bek tim nasional (timnas) Indonesia Pratama Arhan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 . Pratama Arhan mendapat voting tertinggi dengan perolehan 60.122 suara.

Pemain PSIS Semarang itu mengungguli rekannya, Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga yang berada di urutan kedua dan ketiga. Sepanjang pergelaran Piala AFF 2020, yang berakhir Sabtu (1/1/2021), dia berhasil menunjukan kualitas yang baik.



Atas penampilannya itu, pemain berusia 20 tahun itu memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda terbaik.

Kemampuan bermain Pratama memang kerap menjadi ancaman bagi tim lawan. Bahkan, dirinya sempat beberapa kali menjadi penyelamat Indonesia dalam beberapa pertandingan penting di Piala AFF 2020.



Yang paling menjadi perhatian, Pratama menjadi penyelamat bagi Indonesia ketika menghadapi Singapura di leg kedua babak semifinal. Saat Indonesia tertinggal 1-2, Pratama mampu menyelamatkan Skuad Garuda dengan golnya.

Selain itu, Pratama Arhan juga mampu menunjukkan kualitas pertahanan yang baik bagi Indonesia di Piala AFF 2020. Secara statistik, dirinya mampu memenangkan 80 persen tekel dan lebih dari setengah duel yang dia hadapi.

Ketidak hadirannya di leg pertama babak final melawan Thailand juga menjadi mimpi buruk bagi Indonesia yang mengejar gelar juara untuk pertama kalinya. Setelah mendapatkan skors akibat akumulasi kartu, Pratama tidak bisa diturunkan saat Indonesia dibantai 0-4.

Meski begitu, penampilannya di ajang Piala AFF 2020 sangat patut untuk diacungi jempol. Meski baru pertama kali tampil di turnamen tersebut, dirinya kini telah sukses untuk menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Kekalahan di partai final dari Thailand tentu bisa menjadi batu loncatan bagi Pratama untuk mengembangkan penampilannya menjadi lebih baik. Kini, Prtama pun dianggap sebagai salah satu pemain bintang masa depan yang dimiliki Indonesia.

Indonesia gagal meraih gelar juara Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6. Pada leg kedua final yang dihelat di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (1/1/2022), Indonesia bermain imbang 2-2.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)