Shin Tae-yong Kecewa 4 Pemain Dilarang Bermain di Final Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 - 23:45 WIB
loading...
Shin Tae-yong Kecewa 4 Pemain Dilarang Bermain di Final Piala AFF 2020
Shin Tae-yong mengungkap kekecewaanya dengan sistem administrasi turnamen Piala AFF 2020/Foto/ist
A A A
KALLANG - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap kekecewaanya dengan sistem administrasi turnamen Piala AFF 2020. Empat pemain Indonesia dilarang tampil di leg kedua final Piala AFF 2020 karena dianggap melanggar aturan bubble.

Empat pemain yang dilarang bermain di leg kedua final Piala AFF 2020 adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho.



Shin mengatakan bahwa masih ada masalah administrasi dalam aturan bubble dan karantina yang diterapkan pemerintah Singapura. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap memberikan apresiasi kepada pemerintah Singapura karena mengizinkan Piala AFF 2020 tetap berjalan.

“Sangat-sangat mengecewakan sebenarnya,” ujar Shin dalam konferensi pers pascapertandingan, Sabtu (1/1/2022).



“Sebelumnya, saya berterima kasih ke pemerintah Singapura dan FAS (Federasi Sepak Bola Singapura) karena mengizinkan mengadakan Piala AFF 2020 walaupun pandemi, tetapi (turnamen ini) sangat mengecewakan secara administrasi, memang banyak masalah juga di tengah-tengah karantina secara administrasi,” tambahnya.

Sebelumnya, masalah karantina juga menimpa Timnas Indonesia saat Elkan Baggott baru saja kembali dari Inggris. Saat itu, Elkan dilarang bermain melawan Timnas Vietnam lantaran harus menjalani karantina selama lima hari.

Sementara itu, leg kedua final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia versus Thailand berakhir imbang 2-2. Hasil ini membuat Timnas Thailand menjadi juara lantaran unggul agregat 6-2 atas Indonesia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)