Wasit Kontroversial Rugikan Indonesia di Leg 2 Final Piala AFF 2020, Netizen: Berat Sebelah

Minggu, 02 Januari 2022 - 05:31 WIB
loading...
Wasit Kontroversial Rugikan Indonesia di Leg 2 Final Piala AFF 2020, Netizen: Berat Sebelah
Netizen Indonesia kecewa dengan kinerja wasit Thailand vs Indonesia/Foto/Twitter
A A A
KALLANG - Indonesia gagal pecah telur di Piala AFF 2020 . Tim Garuda kembali menjadi runner-up setelah bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Indonesia kalah agregat 2-6 setelah di leg pertama menyerah 0-4. Paga leg kedua, Merah Putih sempat membuka harapan dengan unggul lebih dulu di babak pertama. Namun, kebobolan dua gl di babak kedua, dan harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.



Netizen Indonesia pun merasa kecewa dengan keputusan wasit di laga tersebut. Wasit yang bertugas, Muhammad Faisal Al-Ali, menjadi sorotan para netizen. Wasit asal Yordania itu dianggap kerap mengambil keputusan yang merugikan Indonesia di laga tersebut.

Netizen menilai wasit lebih sering mengambil keputusan yang dianggap menguntungkan Thailand. Beberapa kali pemain Thailand melakukan pelanggaran di kotak terlarang, namun wasit tak menggubris hal tersebut.



Kata “Wasit” pun sempat menjadi salah satu trending topic di Twitter. Para netizen pun meluapkan amarahnya melalui platform media sosial tersebut.

“Gapapa, kita kalah terhormat daripada menang karena wasit berat sebelah,” tulis akun @mrats_sh, Sabtu (1/1/2022).

“kalah kalau mainnya emang jelek bisa diterima, tapi kalah karena wasit itu sakit,” tulis akin @IndoGoonerettes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)