Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Piala AFF 2020: Indonesia 2 Gelar

Minggu, 02 Januari 2022 - 10:10 WIB
loading...
Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Piala AFF 2020: Indonesia 2 Gelar
Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Piala AFF 2020: Indonesia 2 Gelar. Foto: AFF
A A A
JAKARTA - Indonesia merebut satu gelar dalam penghargaan individu di Piala AFF 2020. Pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah, Pratama Arhan sukses menyabet gelar pemain muda terbaik dalam turnamen. Siapa saja peraih penghargaan individu di Piala AFF 2020? Berikut daftarnya.

Pratama Arhan memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 setelah meraup total 60.122 suara. Bek kiri berusia 20 tahun finis di depan rekan setimnya Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga, sementara Thanawat Suengchitthawon dari Thailand dan Sieng Chanthea dari Kamboja melengkapi lima besar.



Bintang PSIS Semarang, yang memiliki ciri khas lemparan ke dalam terjauh membuatnya menjadi ancaman nyata dari hampir semua tempat di dalam lapangan lawan, menjadi starter di enam dari delapan pertandingan Indonesia. Khususnya, dia absen untuk kekalahan pertama Timnas Indonesia ketika dia terkena akumulasi kartu.

Sementara itu, gelar pemain terbaik jatuh kepada penggawa Thailand, Chanathip Songkrasin. Dia menjadi pemain pertama di Asia Tenggara yang meraih gelar MVP Piala AFF untuk ketiga kalinya pada 2014, 2016, dan 2020. Tak hanya menyabet pemain terbaik saja, kapten Thailand itu juga sukses mengawinkan gelar dengan penghargaan top skor.

Untuk urusan mencetak gol, sebanyak empat pemain harus berbagi gelar top scorer di ajang kali ini. Mereka adalah Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon (Filipina), Chanathip Songkrasin, dan Teerasil Dangda (Thailand). Keempatnya harus puas berbagi gelar pemain tersebut setelah sama-sama mencetak empat gol selama Piala AFF 2020.

Selain penghargaan individu, AFF juga membuat kategori team fair play selama turnamen berlangsung. Penghargaan untuk kategori tersebut diberikan kepada Timnas Indonesia.

Berikut daftar penghargaan di Piala AFF 2020:

Juara: Timnas Thailand

Runner up: Timnas Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)