Janji Shin Tae-yong Bikin Indonesia Jadi Poros Kekuatan Mengerikan di Asia Tenggara

Minggu, 02 Januari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Janji Shin Tae-yong Bikin Indonesia Jadi Poros Kekuatan Mengerikan di Asia Tenggara
Janji Shin Tae-yong Bikin Indonesia Jadi Poros Kekuatan Mengerikan di Asia Tenggara. Foto: Instagram/@shintaeyong.id
A A A
KALLANG - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, meyakini timnya masih bisa berkembang. Menurut Shin, hal ini bisa meningkatkan mentalitas juara para pemainnya yang rata-rata masih berusia muda sehingga Indonesia berpeluang jadi poros kekuatan sepak bola Asia Tenggara.

Timnas Indonesia datang ke turnamen Piala AFF 2020 dengan amunisi Garuda Muda. Skuad asuhan Shin Tae-yong berisikan para pemain muda seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, hingga Elkan Baggott dengan rata-rata usia 23,8 tahun.



Dengan usia pemain yang relatif muda, Timnas Indonesia berhasil mencapai final meski gagal membawa pulang trofi usai dikalahkan Thailand. Sejumlah pihak yakin jika sosok Shin Tae-yong tetap dipertahankan di kursi pelatih, makan bukan tidak mungkin Indonesia bakal menjadi poros baru kekuatan sepak bola di Asia Tenggara yang mengerikan.

Shin Tae-yong sendiri mengisyaratkan hal itu. Pelatih asal Korea Selatan berjanji menjalani tugasnya di Timnas Indonesia setiadaknya hingga kontraknya berakhir pada Desember 2023.

"Simpel saja saya akan menjawab saya sudah memiliki kontrak dengan federasi (PSSI) sampai 31 Desember 2023. Fan mungkin tidak tahu," kata Shin Tae-yong.

“Berdasarkan pengalaman-pengalaman seperti ini, kami pasti bisa maju ke depan, masih ada turnamen-turnamen tahun ini,” kata Shin dalam konferensi pers pascapertandingan, dikutip pada Minggu (2/1/2022).

Lebih lanjut, Shin menegaskan yakin timnya bisa menjadi pesaing berat untuk meraih gelar di turnamen besar. Karenanya, pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan untuk mempersiapkan yang terbaik ke depannya.

“Untuk turnamen berikutnya kami pastinya bisa menjadi calon juara, jadi pasti akan mempersiapkan dengan baik di turnamen berikutnya,” ucap Shin.

Sebagai informasi tambahan, sejumlah turnamen memang akan diikuti oleh Timnas Indonesia pada tahun 2022. Terdekat, Garuda Muda akan mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar pada 14-26 Februari 2022 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)