Sadio Mane Lolos dari Kartu Merah, Azpilicueta Kecam Keputusan Wasit

Senin, 03 Januari 2022 - 07:19 WIB
loading...
Sadio Mane Lolos dari Kartu Merah, Azpilicueta Kecam Keputusan Wasit
Sadio Mane lolos dari kartu merah usai melanggar Azpilicueta. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Chelsea ditahan imbang Liverpool dengan skor 2-2. Keputusan wasit begitu disorot pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (2/12/2022).

Pemain Chelsea ,Cesar Azpilicueta masih tidak terima Sadio Mane tak diganjar kartu merah oleh wasit Anthony Taylor di awal laga. Karena dia merasa Sadio Mane pelanggaran keras usai menyikutnya saat laga yang baru berjalan 15 detik.



“Pelanggaran itu jelas kartu merah. Saya tak masalah jika hal itu terjadi di lima detik pertama. Namun, laga baru dimulai dan hal tersebut jelas kartu merah,” kata Azpilicueta dikutip Sky Sports, Senin (3/1/2022).

Tak hanya itu, Azpilicueta merasa Mane memang sengaja menyikutnya. Padahal, dia merasa bisa saja harus mengakhiri laga lebih awal akibat mengalami cedera dari kejadian tersebut.

“Dia bukan mau menantang dan tak melihat bola. Dia hanya ingin beraksi dengan sikutnya. Jujur saja, saya tak paham. Keputusan seperti ini terjadi beberapa waktu terakhir. VAR bahkan tak digunakan untuk 2 pelanggaran penalti,” ujarnya.

“Pelanggaran itu jelas kartu merah dan keputusan yang diambil merugikan kami. Hal tersebut jelas bisa mempengaruhi laga. Terkadang, kami melihat penalti diberikan atas alasan konyol, dan tak bertindak saat ada pelanggaran berbahaya,” tutur Azpilicueta.

Sekadar informasi, di laga itu Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu. Keunggulan Liverpool dibuka dengan gol Sadio Mane pada menit ke-9. Mereka lalu menggandakan keunggulan lewat Mohamed Salah (26).

Namun, pasukan asuhan Thomas Tuchel terhindar dari kekalahan. Chelsea menyamakan kedudukan melalui torehan Mateo Kovacic (42) dan Christian Pulisic (45+1).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)