Moncer di Piala AFF 2020, 3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Radar Klub Asing

Senin, 03 Januari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Moncer di Piala AFF 2020, 3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Radar Klub Asing
Moncer di Piala AFF 2020, 3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Radar Klub Asing. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Piala AFF 2020 seperti menjadi panggung unjuk gigi para penggawa Timnas Indonesia . Hasilnya, beberapa pemain digadang-gadang membuat klub asing kepincut. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia sendiri gagal mengangkat trofi Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 di final melawan Thailand. Meski hasil akhir tidak sesuai harapan, proses perjuangan Garuda cukup mencuri perhatian.



Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia keluar sebagai tim tersubur dengan koleksi 20 gol. Distribusi gol terbilang merata, yakni Irfan Jaya (3 gol), lalu masing-masing dua gol atas nama Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Evan Dimas, dan Witan Sulaeman.

Sisanya, masing-masing satu gol dicetak Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Tak heran, terdapat sejumlah nama yang mencuri perhatian klub asing.

Berikut ini setidaknya tiga pemain Timnas Indonesia yang dilirik klub asing usai Piala AFF 2020:

1. Elkan Baggott diincar Klub Jepang
Moncer di Piala AFF 2020, 3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Radar Klub Asing

Melansir dari unggahan FC Tokyo Watch di akun Twitter-nya, kehebatan Elkan dalam duel udara membuat FC Tokyo berminat untuk mendatangkan Elkan Baggott.

"FC Tokyo menunjukkan minat pada bek tengah Ipswich Town, Elkan Bagott," tulis FC Tokyo Watch.

"Bek Indonesia memiliki tinggi badan, tingkat kemenangan duel udara yang tinggi, dan piawai menggiring bola dengan mulus,” imbuh media yang khusus memberitakan klub ibu kota Jepang tersebut.

2. Alfeandra Dewangga Dilirik Klub Korea
Moncer di Piala AFF 2020, 3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Radar Klub Asing

Pemain yang kini main di PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, dikabarkan menarik minat dari klub asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Kabar ini diwartakan jurnalis asal Australia yang meliput Liga Korea Selatan, Ryan Walters. Dia pun berharap, kabar ini menjadi kenyataan dan tidak sekadar rumor belaka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)