Usai Dipermalukan Indonesia, Tatsuma Yoshida Latih Mantan Klub Irfan Bachdim

Senin, 03 Januari 2022 - 20:05 WIB
loading...
Usai Dipermalukan Indonesia, Tatsuma Yoshida Latih Mantan Klub Irfan Bachdim
Tatsuma Yoshida tidak terlalu lama menganggur setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Singapura. Dia sudah mendapat pekerjaan lagi di kampung halamannya, Jepang. Foto: Straittimes
A A A
KOFU - Tatsuma Yoshida tidak terlalu lama menganggur setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Singapura. Dia sudah mendapat pekerjaan lagi di kampung halamannya, Jepang, yakni membesut Ventforet Kofu.



Tatsuma bercerai dengan Singapura atas kesepakatan bersama pada 28 Desember 2021. Ini terjadi setelah The Lions selaku tuan rumah Piala AFF 2020 gagal ke final lantaran disingkirkan Indonesia.

Tapi, kurang dari sepekan, Tatsuma diberitakan sudah bertugas lagi sebagai juru taktik Ventforet Kofu yang saat ini berkompetisi di J2 League atau kasta kedua Liga Jepang.

Walau sudah turun kasta sejak 2018, Ventforet Kofu pernah berkiprah di kompetisi J1 League. Klub ini juga sempat diperkuat bintang sepak bola Indonesia, Irfan Bachdim pada 2014.

Ketika dulu direkrut Ventforet Kofu, Bachdim sempat mendapat sanjungan luar biasa. Gelandang kelahiran Belanda itu disebut punya kecepatan yang bagus dan diyakini bakal bersinar. Namun, sampai kontraknya habis, dia tidak pernah dimainkan.

Dengan resmi melatih Ventforet Kofu, maka menjadi periode kedua bagi Tatsuma. Dia sebelumnya sempat mengabdi mulai 1 Februari 2017 - 30 April 2018.

Resminya Tatsuma membesut lagi Ventforet Kofu diumumkan di situs resmi klib, Senin (31/2022). Disini juga tercantum alasannya untuk melatih klub yang bermarkas di JIT Recycle Ink Stadium itu.

Pelatih berusia 47 tahun ini mengatakan keinginannya untuk pulang kampung mencuat kembali lantaran teringat pemandangan para penggemar dan pendukung Ventforet Kofu yang memberi aplause saat dulu berpisah.

"Saya sangat senang bisa bertemu banyak orang yang saya temui di Yamanashi lagi dan bertemu orang baru. Tim akan melakukan yang terbaik," ucap Tatsuma.



"Saya akan berusaha menjadi lebih kuat setiap hari. Kami akan menciptakan tim yang mempererat ikatan dan tumbuh sepanjang musim," tegasnya dilansir straitstimes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)