2 Murid Rossi Tunggangi Ducati di MotoGP 2022, Bagnaia: Kini Kita Bisa Saling Cerita!

Selasa, 04 Januari 2022 - 09:05 WIB
loading...
2 Murid Rossi Tunggangi Ducati di MotoGP 2022, Bagnaia: Kini Kita Bisa Saling Cerita!
Francesco Bagnaia senang karena dua murid Valentino Rossi akan menunggangi motor Ducati di MotoGP 2022. Dia bisa bereuni lagi dengan Luca Marini dan Mario Bezzecchi. Foto: gmcshahdol.
A A A
BOLOGNA - Francesco Bagnaia mengaku senang karena dua murid Valentino Rossi akan menunggangi motor Ducati pada MotoGP 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu bisa bereuni lagi dengan Luca Marini dan Mario Bezzecchi yang berada di tim Mooney VR46.



Mooney VR46 telah dipastikan menjadi tim satelit dari Ducati di MotoGP 2022. Mereka akan menurunkan motor di kelas utama, dimana sebelumnya tampil di Moto2 dan Moto3.

Pecco –panggilan Bagnaia- mengaku sangat senang dengan kabar ini. Sebab, Marini dan Bezzecchi merupakan anak didik dari Valentino Rossi, atau bisa dibilang murid seperguruan.

Bagnaia juga jebolan dari akademi VR46. Jadi itu artinya akan ada tiga penerus The Doctor di MotoGP 2022 yang menggunakan motor Ducati. Itu sebabnya dia sangat senang.

“Saya sangat senang bisa bersama Luca dan Bez di Ducati. Sekarang kita punya lebih banyak kisah untuk diceritakan,” ungkap Bagnaia, dilansir dari Corsedimoto.

Bergabungnya Mooney VR46 dengan Ducati, itu artinya tim pabrikan Italia itu sangat mendominasi MotoGP 2022. Sebab, tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu menurunkan empat tim dengan total delapan pembalap.

Bagnaia dan Jack Miller tampil di tim utama Ducati Lenovo. Kemudian Pramac Racing masih diisi Jorge Martin dan Johann Zarco. Kemudian dua tim satelitnya yaitu Gresini Racing dan Mooney VR46. Gresini diperkuat Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.



MotoGP 2022 akan dimulai 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail Internasional, Qatar. Namun sebelum itu, Namun, para rider akan menjalani serangkaian tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari dan berlanjut pada 11 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)