Turnamen PGA Tour Beri Penghormatan untuk George Floyd

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:01 WIB
loading...
Turnamen PGA Tour Beri Penghormatan untuk George Floyd
Mural George Floyd ditempatkan di sebuah jalan di Amerika Serikat. Foto: bleacherreport.com
A A A
NEW YORK - Turnamen golf PGA Tour berencana memberi penghormatan untuk mendiang George Floyd. Nantinya, sebelum pertandingan golf di bawah naungan PGA digelar, bakal ada sesi khusus yakni mengheningkan cipta.

Sesi tersebut diperuntukan bagi pria kulit hitam bernama George Floyd yang meninggal kehabisan napas setelah lehernya ditekan menggunakan lutut oleh oknum polisi di Amerika Serikat. Kejadian itu tak cuma dianggap kriminal, tetapi seperti membuka mata dunia bahwa rasisme masih terjadi di AS. (Baca juga: Sterling Sebut Rasisme Sama Seperti Pandemi )

Sejumlah organisasi olahraga dunia, klub sepak bola, hingga para atlet sudah mengambil sikap atas anti-rasisme. Kini PGA Tour berencana ambil bagian dalam sikap penolakan pada praktik rasisme tersebut.

"Kami mengembangkan rencana untuk menggalang komitmen jangka panjang, fokus untuk mengatasi masalah keadilan rasial, yang rinciannya akan dibagikan dalam beberapa minggu mendatang." tulis PGA dalam pernyataan resminya.

PGA Tour kembali bergulir setelah jeda tiga bulan akibat pandemi virus corona. Meski sudah kembali berlangsung pekan ini, turnamen golf bergengsi tersebut harus berjalan di bawah protokol kesehatan yang ketat. (Baca juga: Anthony Joshua Pimpin Aksi Damai di Watford )
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2068 seconds (11.210#12.26)