Rusia hanya kurang beruntung

Minggu, 17 Juni 2012 - 06:00 WIB
Rusia hanya kurang beruntung
Rusia hanya kurang beruntung
A A A
Sindonews.com - Difavoritkan lolos dari Grup A, Rusia justru rontok melawan tim non unggulan Yunani. Secara mengejutkan tim seribu dewa itu berhasil mengalahkan Rusia dengan skor 1-0 dan memaksa Rusia harus angkat koper dari ajang Piala Eropa 2012.

Pelatih Rusia Dick Advoocat tidak bisa menyembunyikan raut kekecewaannya usai disingkirkan oleh Yunani. Rusia sebenarnya mendominasi sepanjang pertandingan. Namun Andrey Arshavin dkk terlihat kurang efektif dalam memanfaatkan peluang di depan gawang Yunani.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, tim berjuluk beruang merah hanya kurang beruntung di laga tersebut. ”Kami bermain cukup baik, terus menekan tetapi tim Yunani bertahan dengan baik. Saya pikir kami bermain sangat bagus pada babak pertama,” ujar Advocaat dikutip Goal, Minggu (17/6/2012).

“Kami hanya kurang beruntung. Sangat disayangkan seharusnya kami menang hari ini, tapi itulah sepak bola. Saya tidak begitu terlalu tertarik pada apa yang orang lain katakan tentang saya. Staf saya bekerja sangat keras, kami tak terkalahkan selama 16 pertandingan,”sambungnya.

Di lain hal Advocaat tak segan melontarkan pujian kepada Yunani. Dia menilai Yunani bermain cukup baik. khususnya di banteng pertahanan yang tampil disipilin. ”Pujian patut diberikan kepada Yunani. Mereka bermain baik dan sulit untuk melawan mereka di babak kedua,” tandas pelatih berusia 64 tahun tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4483 seconds (0.1#10.140)