Preview: Bologna vs Inter Milan: Mampukah Patahkan Rekor Nerazzurri!

Kamis, 06 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Preview: Bologna vs Inter Milan: Mampukah Patahkan Rekor Nerazzurri!
Inter Milan bakal memulai tahun baru dengan cara yang sama seperti 2021, yakni mengincar delapan kemenangan beruntun saat berkunjung ke markas Bologna di Stadion Renato DallAra, Kamis (6/1/2022) malam WIB / Foto: Kolase
A A A
BOLOGNA - Inter Milan bakal memulai tahun baru dengan cara yang sama seperti 2021, yakni mengincar delapan kemenangan beruntun. Target itulah yang bakal diusung pasukan Simone Inzaghi saat berkunjung ke markas Bologna pada laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Renato Dall'Ara, Kamis (6/1/2022) malam WIB.

Inter tampaknya tidak terlalu puas dengan stempel juara paruh musim. Pasukan Simone Inzaghi tentunya ingin mengubah rapor itu untuk mempertajam catatan tak terkalahkan mereka di Liga Italia demi merealisasikan target mereka, yakni mempertahankan scudetto Serie A musim ini.

Penampilan Inter di Liga Italia musim ini memang cukup mengesankan. Dalam 19 pertandingan terakhir, mereka sudah mengumpulkan 14 kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah.

BACA JUGA: Arab Saudi Segera Akuisisi Klub Italia Inter Milan Senilai Rp14 Triliun

Satu-satunya kekalahan yang menimpa Inter terjadi pada 16 Oktober lalu, saat dikalahkan Lazio. Sejauh ini Inter belum terkalahkan dalam 11 pertandingan di Liga Italia.

Catatan mengilau itulah yang mengantarkan Nerazzurri duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 46 poin atau unggul emat angka dari tim sekota mereka AC Milan. Menengok keberhasilan Inter di 2021, Inzaghi bisa dikatakan sukses mempertahankan penampilan skuad yang diwarisi Antonio Conte.

Betapa tidak, selama 12 bulan terakhir, Inter menjadi tim pertama yang mencetak lebih dari 100 gol di Liga Italia dalam satu tahun kalender sejak 1950. Selain itu, Inter secara keseluruhan sudah mengumpulkan 19 kemenangan kandang sepanjang 2021.

BACA JUGA: Erling Haaland ke Barcelona Musim Panas Ini

Ini menjadi bukti bahwa peran Inzaghi cukup besar sejak menggantikan Conte. Sekarang Inzaghi dituntut untuk menjaga konsistensi itu saat Inter dihadapkan dengan jadwal padat.

Pasalnya, ada enam pertandingan dalam 16 hari yang harus diselesaikan Arturo Vidal dkk. Laga pertama tahun 2022 dimulai dengan berkunjung ke markas Bologna.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1639 seconds (10.177#12.26)