Liga 1: Hadapi Bali United Selaku Juara Bertahan, Persebaya Andalkan Hegemoni

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:05 WIB
loading...
Liga 1: Hadapi Bali United Selaku Juara Bertahan, Persebaya Andalkan Hegemoni
Persebaya Surabaya punya misi khusus saat menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo bertekad memperpanjang rekor tidak terkalahkan. Foto: LIB
A A A
BADUNG - Persebaya Surabaya punya misi khusus saat menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo bertekad memperpanjang rekor tidak terkalahkan.



Persebaya diyakini akan mendapat kesulitan saat menghadapi Bali United pada hari ini atau Rabu (5/1/2022). Pasalnya, Serdadu Tridatu merupakan juara Liga 1 2019.

Selain itu, Bali United juga bisa dibilang "tuan rumah" karena pertandingan di gelar di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, yang terletak di Pulau Dewata.

Namun, pelatih Aji Santoso menegaskan Persebaya sudah siap menghadapi Bali United yang dihuni pemain-pemain berkualitas. Dia berharap Marselino dkk bisa mencuri poin. Catatan 10 laga beruntun tanpa kekalahan akan dijadikan modal utama.

“Jadi target kami fight untuk bisa mempertahankan momen bagus. Dimana dalam 10 pertandingan kami tidak tersentuh kekalahan. Ini yang selalu menjadi motivasi kami untuk selalu meraih hasil yang positif dalam setiap pertandingan series 4 di Bali ini,” ucap Aji.

Aji berharap Persebaya minimal bisa menghindari kekalahan agar tetap dijajaran atas klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mereka saat ini ada di posisi empat dengan 30 poin. “Paling tidak kami mendapatkan hasil yang positif,” harapnya.

Mantan pelatih Arema FC itu menyebut pasukannya tidak punya masalah bertanding pada malam hari. Sebab, dalam beberapa kesempatan, Persebaya sering bermain malam hari.

“Enggak ada masalah, kita main jam berapa pun enggak ada masalah. Tinggal bagaimana kita mengatur waktu pemain dan tim ketika main nanti supaya dalam keadaan yang bagus,” jelasnya dilaman resmi LIB.

Aji juga tidak menilai bermain di Bali yang notabene homebase Bali United sebagai hambatan. Dia justru menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk bisa memetik tiga poin.



“Justru itu menjadi motivasi bagi kami untuk bisa mendapatkan poin, kalau kita bermain di kandangnya lawan. Terus seri atau menang itu justru memiliki nilai plus buat tim kami,” tandas pelatih berusia 51 tahun.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)