Preview AC Milan vs Roma: Awas Terkaman Serigala Ibu Kota

Kamis, 06 Januari 2022 - 07:05 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Roma: Awas Terkaman Serigala Ibu Kota
AC Milan memulai laga perdana tahun 2022 dengan menantang AS Roma pada laga lanjutan Liga Italia musim ini di Stadion San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB / Foto: FulBox
A A A
MILAN - AC Milan memulai laga perdana tahun 2022 dengan menantang AS Roma pada laga lanjutan Liga Italia musim ini di Stadion San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat tuan rumah ketika mereka berusaha menjaga peluang merebut scudetto.

Perjalanan Milan di paruh pertama ibarat menaiki roller coaster. Ada beberapa penampilan yang inkonsitensi yang ditunjukkan pasukan Stefano Pioli.

Beruntung, Milan menutup tahun 2021 dengan kemenangan 4-2 atas Empoli tepat sebelum jeda paruh pertama. Itu merupakan kemenangan penting buat Rossoneri, karena dengan tambahan tiga poin di Stadio Carlo Castellani, membuat Milan menduduki peringkat kedua dengan nilai 42 poin.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Jalani Uji Coba Lawan Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali

Milan hanya terpaut empat angka dari rival sekota mereka Inter Milan. Karena itu, Pioli ingin menjaga momentum itu untuk merebut kemenangan lain saat menjamu Roma di San Siro.

Berbicara mengenai penampilan Milan di San Siro, Rossoneri menduduki peringkat ketujuh sebagai tim terbaik dengan rekor kandang di Liga Italia. Milan telah kehilangan dua dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka.

Statistik menyebut jika Milan rata-rata mencetak lebih dari dua gol per pertandingan di Liga Italia musim ini. Rapor ini bisa dijadikan sebagai modal untuk meruntuhkan pertahanan Roma.

BACA JUGA: Erling Haaland ke Barcelona Musim Panas Ini

Di kubu lawan, penggemar Roma sedang dihantui rasa frustrasi setelah Serigala Ibu Kota meraih hasil imbang melawan Sampdoria pada laga penutup 2021. Bukan hanya itu saja, Roma juga punya rekor tandang yang buruk di semua kompetisi.

Tercatat, Roma telah menderita lima kekalahan dari sembilan pertandingan tandang mereka musim ini. Kekalahan paling memalukan Roma terjadi saat dicukur FK Bodø/Glimt dengan skor 1-6 di Liga Konferensi Eropa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)