Shin Tae-Yong dan Alexandre Polking Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Asia Tenggara

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:09 WIB
loading...
Shin Tae-Yong dan Alexandre Polking Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Asia Tenggara
Alexandre Polking bakal menerima gaji fantastis usai mengantarkan Thailand juara Piala AFF 2020. Besaran gaji itu sama dengan Shin Tae Yong, dan dua pelatih ini tercatat sebagai ahli strategi dengan bayaran tertinggi di kawasan Asia Tenggara / Foto: Kola
A A A
JAKARTA - Alexandre Polking dikabarkan bakal segera membarui kontraknya usai mengantarkan Thailand juara Piala AFF 2020 . Menurut laporan The Thao Van Hoa, Rabu (5/1/20222), Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) bakal memberikan gaji fantastis buat pelatih gado-gado Brasil-Jerman.

Kontrak Polking bersama Thailand sebenarnya sudah habis seusai Piala AFF 2020 . Tapi FAT tampaknya puas dengan kinerja pelatih berusia 45 tahun tersebut.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Jalani Uji Coba Lawan Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali

Laporan menyebut Polking akan mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun dari FAT untuk menangani Thailand. Dia nantinya bakal menerima gaji yang ditaksir sebesar US$80.000 atau setara Rp1,14 miliar per bulan dari FAT.

Polking pun bakal menerima kenaikan tiga kali lipat dari gaji yang didapat saat menangani Ho Chi Minh City di Liga Vietnam pada 2020 hingga 2021. Gaji itu disebut sama dengan yang diterima Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Pemain Keturunan Indonesia: Ragnar Oratmangoen Pilih Bela Timnas Indonesia

Besaran gaji itu membuat Shin Tae-yong dan Polking menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Sementara Park Hang Seo (pelatih Vietnam) menerima gaji sebesar US$50.000 atau setara Rp718 juta.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3241 seconds (10.101#12.26)