Elipitua Siregar Siap Balaskan Dendam Dua Petarung Indonesia dari Jagoan Filipina

Rabu, 05 Januari 2022 - 21:50 WIB
loading...
Elipitua Siregar Siap Balaskan Dendam Dua Petarung Indonesia dari Jagoan Filipina
Elipitua Siregar mengemban misi penting saat tampil di ajang perdana One Championship tahun ini. Dia ingin menghabisi Robin The Ilonggo Catalan di ronde pertama demi membalas kekalahan dua petarung Indonesia / Foto: MMA
A A A
JAKARTA - Elipitua Siregar mengemban misi penting saat tampil di ajang perdana One Championship tahun ini. Dia ingin menghabisi Robin “The Ilonggo” Catalan di ronde pertama demi membalas kekalahan dua petarung Indonesia.

Dalam ajang bertajuk ONE: HEAVY HITTERS di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/01), pemilik catatan empat kemenangan dalam lima laga di ONE Championship ini bertekad membela harga diri bangsa dari sang musuh abadi.

Sebelumnya, petarung Filipina tersebut telah mengalahkan dua jagoan MMA Indonesia, Adrian “Papua Badboy” Mattheis dan Stefer “The Lion” Rahardian. Adrian kalah lewat kuncian pada 2018 lalu di Guangzhou, China.

BACA JUGA: Bos UFC Larang Jake Paul Duel di UFC karena Doping, Ini Fakta Sebenarnya

Sedangkan Stefer harus tunduk lewat putusan mutlak di depan pendukung sendiri di Istora Senayan Jakarta pada 2019 silam. Karena itu, Elipitua ingin membalas dengan menang telak dari lawannya nanti.

“Semoga bisa (menang) secepatnya di ronde pertama. Saya ingin membuktikan saya bisa menang telak, dan bahwa mereka (Adrian dan Stefer) itu kalah bukan karena kemampuannya kurang, tetapi mungkin karena hal lainnya. Saya beranggapan bahwa kedua senior saya ini berkemampuan bagus, dan seharusnya bisa menang saat itu,” kata Elipitua dalam pernyataan resminya, Rabu (5/1/2022).

Keyakinannya juga semakin tinggi dengan melihat modal untuk membalas dua kekalahan seniornya itu. Elipitua selalu tampil dominan di ONE Championship dengan catatan empat kemenangan kilat – tiga lewat kuncian dan satu lewat KO/TKO.

BACA JUGA: Petarung UFC Berpenghasilan Terbanyak 2021: No 1 Raup Rp83 Miliar

Bahkan, satu-satunya kekalahan yang dia derita dari Liu Peng Shuai (China) di Bangkok, Thailand, Februari 2019 lalu, petarung berjuluk “The Magician” ini tampil agresif sepanjang ronde pertama dan kedua. Namun, sebuah teknik kimura tak terduga dari sang lawan berhasil mencuri kemenangan pada ronde ketiga.

Terlebih, saat ini Elipitua berlatih bersama para pemilik pukulan besi di Bali MMA yang bisa jadi senjata andalan saat menghadapi Catalan. Seperti diketahui, petarung 31 tahun ini merupakan juara wushu dan Muay Thai di Filipina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)