Linares vs Barcelona: Bikin Perbedaan, Xavi Puji Kinerja Dembele

Kamis, 06 Januari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Linares vs Barcelona: Bikin Perbedaan, Xavi Puji Kinerja Dembele
Ousmane Dembele mendapat pujian Pelatih Barcelona Xavi Hernandez/Foto/Twitter
A A A
LINARES - Ousmane Dembele mendapat pujian Pelatih Barcelona Xavi Hernandez . Penyerang asal Prancis itu membuat perbedaan saat Blaugrana membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Linares Deportivo di babak 32 besar Copa del Rey 2021/2022 .

Bermain di Estadio Municipal de Linarejos, Kamis (6/1/2021) dini hari WIB, Barcelona tertinggal 0-1 dari Linares lewat gol yang dicetak Hugo Diaz pada menit ke-19. Hasil itu bertahan hingga babak pertama usai.



Permainan menjadi berbeda saat Xavi memasukan Dembele setelah jeda turun minum guna menambah daya gedor lini depan Blaugrana. Eks penyerang Borussia Dortmund itu mampu membuat permainan Blaugrana berubah di babak kedua hingga mampu membalikkan keadaan.

Permainan Barcelona jauh lebih mengalir. Dembele sukses menyumbang gol penyama kedudukan di menit ke-63 lewat tendangan plesing yang indah. Kemudian, tim berjuluk Blaugrana itu berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Ferran Jutgla (69’).



Xavi mengakui bahwa masuknya Dembele di babak kedua mampu memberikan perbedaan. Dia pun mengaku senang atas kinerja pemain berusia 24 tahun itu. Pelatih asal Spanyol itu sangat mengapresiasi andil yang telah diberikan anak asuhnya tersebut.

“Kami membutuhkan Dembele, dia telah memberikan dan telah membuat perbedaan. Saya senang dengan dia,” kata Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (6/1/2021).

“Dalam hal sepak bola, tidak ada yang perlu dikatakan. Itulah yang kami butuhkan dari Dembele,” ungkapnya.

Hasil kemenangan ini tentu menjadi modal yang penting untuk menambah kepercayaan diri kubu Blaugrana. Mengingat, tim asal Catalan itu memang sedang tidak diuntungkan lantaran banyak pemain mereka yang cedera.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)