Pelatih Timnas Malaysia U-23 Kandidat Latih Senior, Keuntungan Buat Indonesia?

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:02 WIB
loading...
Pelatih Timnas Malaysia U-23 Kandidat Latih Senior, Keuntungan Buat Indonesia?
Pelatih tim nasional Malaysia U-23 Brad Maloney/Foto/vnecdn.net
A A A
KUALA LUMPUR - Tim nasional (timnas) Malaysia U-23 berpeluang dtinggalkan pelatih Brad Maloney. Juru taktik asal Australia itu tengah dipertimbangkan menggantikan Tan Cheng Hoe sebagai pelatih timnas senior.

Maloney, 49, baru saja membarui kontrak dua tahun untuk memimpin tim Malaysia U-23 pada November. Penghargaan itu berkat sukses memuncaki grup kualifikasi U-23 Asia.



Media Malaysia percaya bahwa Maloney sedang ditargetkan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk posisi pelatih kepala timnas senior, setelah Tan Cheng Hoe mengundurkan diri pada 3 Januari.

Namun, FAM sejauh ini belum mengambil keputusan, karena penunjukan pelatih asing membutuhkan pendapat dari pengurus organisasi ini.



"Saya tidak tahu apa-apa tentang Brad Maloney menggantikan Tan Cheng Hoe untuk memimpin timnas," kata Sekjen FAM Mohd Saifuddin Abu Bakar dilansir vnexpress.net.

"Ini baru diputuskan pada rapat Komite Tim Nasional. Sampai saat ini, kami tidak tahu. Pertemuan itu akan diadakan dalam waktu dekat karena kami tidak punya waktu. Dalam enam bulan, Malaysia akan melakoni kualifikasi Piala Asia."

Maloney, mantan pemain Australia, dipuji setelah membantu Malaysia memuncaki grup yang berisi Thailand, tuan rumah Mongolia, dan Laos di babak kualifikasi U-23 Asia pada akhir Oktober 2021.

Harimau Malaya Muda -julukan timnas Malaysia U-23, menang atas Laos dan Mongolia sebelum bermain imbang dengan Thailand 0-0. Thailand hanya meraih lima poin akibat ditahan imbang 1-1 Mongolia di laga pembuka, sehingga mereka finis di urutan kedua grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)