Tertarik Dinaturalisasi, Renan Silva Rindu Cium Garuda di Dada

Kamis, 06 Januari 2022 - 20:02 WIB
loading...
Tertarik Dinaturalisasi, Renan Silva Rindu Cium Garuda di Dada
Renan Silva tertarik membela timnas Indonesia/Foto/Twitter
A A A
PAMEKASAN - Renan Silva tertarik membela timnas Indonesia. Pemain yang baru didatangkan Madura United dari Bhayangkara FC itu ingin dinaturalisasi dan bergabung di skuat Shin Tae-yong.

Pada sesi wawancara bersama pihak klub, Renan mengatakan menolak tawaran berbagai klub dari luar negeri agar bisa dilirik Shin Tae-yong. Pemain berusia 33 tahun itu ingin menunjukkan performa terbaik di level klub agar suatu saat bisa membela Timnas Indonesia di level internasional.



“Ada satu klub dari Thailand, Malaysia dan Uni Emirat Arab yang menawari saya kontrak,” kata Renan dilansir Youtube resmi Madura United, Kamis (6/1/2022).

“Saya ingin naturalisasi menjadi warga negara Indonesia, ingin bantu Timnas. Saya senang ada di Indonesia,” sambungnya.



Tapi, keinginan Renan segera mencium Garuda di dada seperti akan bersaing ketat dengan pemain lainnya. Saat ini, sejumlah pemain keturunan tengah diupayakan dalam proses naturalisasi. Mees Hilgers, Jordi Amat dan Sandi Walsh menjadi prioritas Shin Tae-yong untuk segera membela timnas Indonesia.

Renan merupakan pemain keempat yang bergabung bersama Madura United d paruh kedua Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, Madura United mendatangkan Fandri Imbiri, Greg Nwokolo dan Beto Goncalves.

Pemain asal Brasil itu diharapkan menambah kreativitas lini tengah Madura United sehingga posisi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab di klasemen sementara akan menanjak naik.

Renan mengungkapkan targetnya bersama Madura United. Dirinya ingin membawa Madura United ke posisi terbaik di klasemen Liga 1.

“Pikiran saya di Madura, targetnya bisa membawa Madura United ke tempat yang paling tinggi di klasemen,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)