Hasil Liga Italia AC Milan vs AS Roma: I Lupi Babak Belur

Jum'at, 07 Januari 2022 - 02:53 WIB
loading...
Hasil Liga Italia AC Milan vs AS Roma: I Lupi Babak Belur
AC Milan mempermalukan AS Roma 3-1 pada giornata ke-20 Liga Italia 2021/2022. Hasil positif ini membuat tuan rumah meneror Inter Milan di tabel klasemen. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - AC Milan mempermalukan AS Roma 3-1 pada giornata ke-20 Liga Italia 2021/2022. Hasil positif di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (7/1/2021) itu membuat tuan rumah meneror Inter Milan.



Pada laga itu AS Roma harus bermain dengan sembilan pemain. Sebab, Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini diganjar kartu merah pada babak kedua. I Lupi juga tertingal 0-2 lebih dulu di babak pertama.

Walau Menang, Milan tetap berada di posisi dua klasemen smenetara Liga Italia dengan 45 poin. Tapi, selisihnya dengan Inter berkurang jadi satu poin.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, AC Milan langsung tampil menggempur lini pertahanan AS Roma sejak awal. Hasilnya, mereka pun mendapat hadiah penalti di menit ke-8. Adalah Giroud yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Penalti itu cukup menyita perhatian. Pasalnya, Tammy Abraham dianggap menahan bola menggunakan tangan ketika salah satu pemain AC Milan lesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Wasit lalu melihat VAR dan memutuskan itu penalti.

I Rossoneri sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-17. Berawal dari tendangan Giroud yang mengenai tiang gawang, Junior Messias berhasil menyambar bola dengan tendangan keras. Untuk sementara,Milan unggul 2-0 atas Roma.

I Giallorossi mendapat peluang emasnya di menit ke-24 melalui Zaniolo. Dia berhasil melakukan penetrasi hingga kotak penalti Milan, namun tendangannya masih dapat ditepis dengan apik oleh Maignan.

Tempo pertandingan berjalan cepat. Mengingat pasukan Jose Mourinho sedang tertinggal dua gol. AS Roma yang terus menggempur pertahanan tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Tammy sukses menjebol gawang Milan di menit ke-40. Dia seakan menebus kesalahan yang dilakukan pada awal pertandingan yang merugikan Roma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)